Haryanto: Pilkades Harus Riang dan Kondusif | Detik Sumsel
BNI"
Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA, foto istimewa.

Haryanto: Pilkades Harus Riang dan Kondusif 

Lahat, Detik Sumsel – Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM MBA menekankan, panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) harus bersikap netral. Serta benar-benar memahami secara teknis pelaksanaan pilkades.

“Kepada semua pihak yang terlibat dalam Pilkades, mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, dalam melaksanakan pemilihan Kepala Desa harus netral,” ucap H Haryanto, Selasa (5/10).

Menurutnya, dalam pemilihan kepala desa ini hanya bertanding untuk mendapatkan satu pemimpin dalam 6 tahun kedepan, sehingga setiap kebijakannya harus didukung demi kemajuan desa.

“Kita gunakan makna demokrasi ini bersama-sama untuk membangun di desa, demi kemajuan desa kita bersama dan saling rangkul,” pungkas Wabup.

Haryanto juga menekankan, agar pihak yang terkait khususnya dalam pelaksanaan Pilkades nanti, tetap menjaga protokol kesehatan di tengah pandemi saat ini.

“Jangan sampai berkumpul, karena tidak bisa diprediksi Covid-19 kapan akan berakhir,” sambungnya.

Kendati jadwal pelaksanaan masih menunggu arahan Mendagri RI, namun persiapan-persiapan di desa tengah dilakukan. Terlebih dikatakan Wabup, diharapkan pesta demokrasi di desa dibuat se-riang mungkin dan se-kondusif mungkin.

“Paling penting, jaga situasi kondusif dan nyaman,” tutupnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Polda Sumsel Terima Laporan Mahasiswa Dugaan Korban Pelecehan Oknum Dosen Unsri

Palembang, Detik Sumsel — Polda Sumsel akhirnya menerima laporan mahasiswa korban dugaan pelecehan oleh oknum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *