Haryono Akan Perjuangkan Jaringan 4G di Mulak Ulu | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Caleg DPRD Lahat dari Partai Hanura, Haryono bersama Warga desa Pajar Bulan dan Mengkenang kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat

Haryono Akan Perjuangkan Jaringan 4G di Mulak Ulu

Lahat, Detik Sumsel- Warga desa Pajar Bulan dan Mengkenang kecamatan Mulak Ulu Kabupaten Lahat keluhkan jaringan Telkomsel tower Pajar Bulan tidak berfungsi sehingga komunikasi dengan sanak keluarga di Palembang, Bengkulu dan Jabodetabek terganggu pada Senin  (9/4).

Hal ini seperti di sampaikan oleh Jimmy pasko Mantan kades Pajar bulan periode 2010-2016, mengharapkan tower ini berfungsi dengan layanan 4 G. “Kalo idak befungsi sebaiknya dipindahkan,: ucapnya.

Senada Danaludin pensiunan PNS salah satu tokoh masyarakat Pajar Bulan membandingkan dengan daerah lain seperti kota Agung sudah full 4 G. “Jika perlu lahan untuk bangun tower baru beliau menyiapkan lahan di karlantang Pajar Bulan,” katanya

” Ngapolah jaringan Telkomsel gangguan, nak nelpon Bak/umak/kance dik besinyal,” katanya

Dedi Susanto pemilik toko manisan dan mitra BRI link desa Pajar Bulan juga mengeluhkan tidak bisa transaksi karena tidak ada jaringan. Sementara itu, Nova Harzales, ST alumnus Universitas Bina Dharma Palembang, pemuda Pajar bulan yang juga staf khusus anggota DPD/MPR RI ini menyampaikan bahwa inilah salah satu yg mesti diperjuangkan oleh calon DPRD Lahat khususnya Dapil 3.

“Calon anggota Dewan harus peka dan peduli dengan keluhan warga baik yg disampaikan langsung maupun dirasakan. Calon anggota dewan mesti menjadi penyambung lidah aspirasi masyarakat. Saatnya warga Mulak Ulu bersatu untuk kebaikan daerah kita,” pintanya

Menanggapi hal tersebut, Caleg DPRD Lahat Dapil 3 asal Partai Hanura nomor urut 2 Hariyono, SP.,M.Ap berjanji akan memperjuangkan keluhan masyarakat tersebut kepada pemerintah untuk membantu permasalahan tersebut.

“Insya Allah siap bekerjasama membantu warga menyampaikan aspirasi ke lembaga berwenang, saya udah coba kontak staf khusus Gubernur dan kawan di Telkomsel untuk bagaimana mengaktifkan layanan 4G di Pajar Bulan,” ucap Haryono

Direktur Serimbuane Institut ini juga menjelaskan bahwa Program laku pandai BRI Link sebagai upaya pemerintah untuk tingkatkan inklusi keuangan bisa terganggu jika 4G tidak berfungsi.

“Sangat disayangkan bangunan tower yang berat totalnya 90 Ton, jika tidak difungsikan dengan baik. Optimalisasi layanan 4G ini sejalan dengan program pemerintah dan pemerintah daerah. Sudah seharusnya pihak Telkomsel merespon dan menindaklanjuti aspirasi masyarakat ini,” pungkasnya (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

HUT ke-57, Yudha Novanza Utama : Kita Harus Bersatu untuk Menang

Palembang, Detik Sumsel – Ketua Departemen Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar Sumatera II Yudha Novanza …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *