Hasil dan Klasmen Piala Dunia 2022: Qatar Keok Lagi, Inggris Puasa

Iklan detik Sumsel

Internasional, Detiksumsel.com – Perhelatan putaran kedua Piala Dunia 2022 sudah mulai digulirkan mulai Jumat (25/11/2022). Beberapa pertandingan kembali mengejutkan para pecinta sepakbola di seluruh dunia. Selain Qatar yang kembali tumbang oleh aksi Iran juga ada Inggris yang terlihat puasa tanpa skor di matchday 2. 

Usai dibantai 6-2 pada matchday 1 oleh Inggris, Iran pada pekan ini tampil impresif dengan skor 2-0 atas Wales. Dua gol kemenangan Iran itu sama-sama dilesakkan pada masa injury time, dengan gol pertama dari Rouzbeh Chesmi menit 90+8 dan Ramin Rezaeian menit 90+11. 

Hasil itu kini membawa Iran menduduki posisi kedua Grup B Piala Dunia 2022 dengan mengoleksi 3 poin pertamanya. Sementara dua tim di Grup B yaitu duel Inggris dan Amerika justru anteng-anteng saja dengan skor 0-0. 

Inggris terlihat melempem pada pertandingan di Stadion Al Bayt. Meski begitu, The Three Lions masih kokoh menempati posisi pertama dengan perolehan empat poin dari satu kemenangan dan satu hasil imbang. 

Disisi lain, tuan rumah tampaknya semakin terpuruk. Qatar yang menyyumbangkan gol tunggal lewat Muhammed Muntari, harus mengakui keunggulan Senegal yang berhasil mencetak tiga gol lebih banyak. 

Senegal berhasil membungkus tiga poin lewat aksi Boulaye Dia, Famara Diedhiou dan Bamba Dieng.  Kini tuan rumah semakin mengakar di posisi terakhir Grup A tanpa perolehan poin. Semenara di puncak diisi oleh Belanda dengan koleksi empat poin. (GA)

Hasil Lengkap Pertandingan Piala Dunia 2022

Jumat (25/11/2022)

Wales vs  Iran 0-2

Qatar vs Senegal 1-3

Belanda vs Ekuador 1-1

Sabtu (26/11/2022)

Inggris vs Amerika Serikat 0-0 

Komentar