Hasil Dari Pohon Lontar Cukup Untuk Kebutuhan Sehari-hari Warga Desa Tamansari | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Hasil Dari Pohon Lontar Cukup Untuk Kebutuhan Sehari-hari Warga Desa Tamansari

Pati, Detik Sumsel – Program TMMD Reguler Ke-111 Kodim 0718/Pati yang dilaksanakan di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati saat ini merupakan program unggulan dari TNI AD untuk membantu Pemda dalam percepatan pembangunan infrastruktur di daerah.

Desa Tamansari merupakan desa yang terpilh menerima program TMMD dari Kodim Pati mayoritas penduduknya adalah sebagai petani, selain sektor pertanian ada potensi lainnya yang dapat membatu untuk perekonomian warga desanya.

Salah satu potensi yang dapat dimanfaatkan dan bisa menghasilkan nilai ekonomi adalah potensi alam diantaranya adalah pohon lontar. Pohon yang banyak tumbuh di area perkampungan yang dimanfaatkan warganya dengan mengambil hasil buah dan air sarinya untuk dijual karena memliki nilai ekonimis yang lumayan.

Baca Juga :   Terjun ke Lokasi TMMD, Juga Sempatkan Tinjau Pengecoran Jalan

Sripah (48) salah satu warga Desa Tamansari salah satu warga yang memiliki usaha sebagai penjual buah lontar yang sering dikenal sebagai buah siwalan dan air pohon lontar yang terkenal dengan nama legen.

“Selain bertani kami mengandalkan hasil dari menjual buah lontar (siwalan) dan airnya (legen). Nilai jualnya lumayan lah, bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari, alhamdulillah lah cukup pokoknya” ungkap Sripah. Rabu (16/06/2021).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *