Hasil Ops Zebra Dijadikan Acuan untuk Gelaran Ops Lilin Musi 2021 | Detik Sumsel
BNI"
Direktur Lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama Adhyasastra

Hasil Ops Zebra Dijadikan Acuan untuk Gelaran Ops Lilin Musi 2021

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Lalu lintas Polda Sumsel masih menunggu telegram dari Mabes Polri terkait gelaran Operasi Lilin 2021. Hal ini disampaikan Direktur Lalu lintas Polda Sumsel Kombes Pol Pratama Adhyasastra kepada detik Sumsel Kamis (25/11/2021).

“Saat kami masih fokus dalam pelaksanaan operasi zebra musi yang akan berakhir pada 28 November nanti. Setelah itu akan kami Anev, hasil dari operasi Zebra inilah akan menjadi acuan kami untuk gelaran operasi lilin 2021,”kata Pratama.

Dikatakan mantan Karo Ops Polda Gorontalo ini, pengamanan Operasi Lilin 2021 leding sektornya ada di Biro Operasional Polda Sumsel. Direktorat Lalu lintas bagian dari komponen pengamanan dari operasi lilin terkait bagaimana mana sasaran, target operasi, cara bertindak semuanya ini ditentukan SOP dari Mabes Polri.

“Setelah itu baru di akan diteruskan ke seluruh biro operasional Polda yang ada diseluruh Indonesia. Nanti dalam operasi lilin akan ada unsur – unsurnya, unsur deteksi dari intelijen, ada unsur penindakan di jalan ada Ditlantas, ada dari unsur Sabhara dan back up kekuatan dari Brimob semua unsur terpadu dan stake holder terkait akan dilibatkan dalam operasi lilin nanti. Termasuk pencegahan preventif dari Ditbinmas,”ujar Pratama.

Lebih lanjut dikatakan, Pratama Operasi Zebra Musi maupun Operasi Lilin 2021 masih sama seperti operasi di dua tahun sebelumnya sejak wabah Covid 19 merebak yakni penegakan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Disiplin protokol kesehatan bukan hanya diikutkan dalam operasi zebra maupun operasi lilin. Penerapan protokol kesehatan ini sudah menjadi kewajiban sejak wabah Covid 19 ada pada Maret 2019 sampai saat ini kita wajib menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Dua Hari Tak Pulang, Sukiswo Ditemukan Tak Beryawa di Kebun Kopi

Pagaralam, Detik Sumsel – Selasa (7/12) malam sekitar pukul 22.00 WIB, warga Desa Cawang Baru, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *