Hasil Pengecoran Dapat Dilihat Dari Pergeseran Pemasangan Plastik Cor | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Hasil Pengecoran Dapat Dilihat Dari Pergeseran Pemasangan Plastik Cor

Pati, Detik Sumsel – TMMD reguler ke-111 Kodim 0718/Pati melaksanakan kegiatan fisik di Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati dalam setiap harinya personel TNI bersama masyarakat bergotong-royong mengerjakan pengecoran jalan sebagai sasaran fisik sepanjang 1.450 meter.

Dalam pengerjaan pengecoran, setelah diberikan lapisan pengeras kemudian ditutup dengan hamparan plastik untuk menutupi landasan cor beton.

Serka Amino menyampaikan, “Fungsi hamparan plastik ini bertujuan mencegah air dari cor beton tidak meresap kedalam tanah dan menghindari air campuran semen pada material cor tidak hilang karena meresap ke dalam tanah sebagai lapisan beton maka beton akan kuat dan kokoh.

Baca Juga :   Satgas TMMD Kerjakan Rumah Pak Pasri

Seiring berjalannya pergeseran hasil kerja pengecoran, maka bergeser pula lembaran plastik pelapis beton, sehingga pekerjaan bagian gelar plastik terus dilakukan.

Harapan bersama baik warga maupun anggota Satgas pengerjaan pengecoran jalan ini segera terselesaikan tepat waktu yang sudah ditentukan, ” ungkap Serka Amino.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *