Hasil Piala Dunia 2022: Swiss Unggul atas Kamerun 1-0 

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Internasional, Detiksumsel.com – Usai kedua tim puasa pada babak pertama dengan skor kacamata, akhirnya Swiss memastikan menjadi pemenang pada matchday 1 Grup G Piala Dunia 2022. 

Swiss sukses menciptakan satu gol pada pertandingan yang digelar di Al Janoub Al Wakrah, Kamis (24/11/2022). Gol itu disumbangkan oleh Embolo pada menit ke-48. 

Pada babak pertama, Kamerun sempat menunjukkan dominasi serangan. Tendangan Bryan Mbeumo nyaris membobol gawang dari Swiss, namun masih berhasil diselamatkan lewat blok kiper Yann Sommer. 

Tak berselang lama, berganti aksi serangan yang dilakukan oleh sang kapten, Eric- Maxim Choupo Moting. Sayangnya, peluang itu gagal dieksekusi dengan baik oleh Eric. 

Begitu juga Swiss, juga beberapa kali menciptakan peluang. Tetapi Swiss memiliki permasalahan pada final touching yang mengakibatkan beberapa peluang serta umpan cantik yang tercipta harus kandas begitu saja. 

Sesekali ada peluang emas yang berhasil diciptakan oleh Swiss, tepatnya dua peluang yang diciptakan pada menit ke-40 dan 45. 

Nahas, aksi Nico Elvedi dan Manuel Akanji belum berhasil menerobos pertahanan Kamerun. 

Pertandingan babak pertama Swiss melawan Kamerun pada babak pertama Piala Dunia 2022 ini pun berakhir imbang. 

Usai turun minum, Swiss tiba-tiba melakukan aksi mengejutkan lewat gol Embolo yang mendapat umpan silang dari Xherdan Shaqiri. Eksekusi yang baik dari Embolo berhasil membuat Swiss unggul 1-0 atas Kamerun. 

Setelah tertinggal, Kamerun mencoba menerobos pertahanan dari Swiss lewat aksi Choupu Moting pada menit ke-57. Namun, percobaan yang dilakukan Moting itu harus kandas. 

Tak puas, Swiss kemudian nyaris menggandakan keunggulan lewat percobaan yang dilakukan oleh Vargas. Tapi pemain Kamerun, Onana berhasil melakukan aksi penyelamatan yang baik. 

Sayangnya, hingga masa pertambahan waktu kedua tim sama-sama tidak mampu menciptakan skor. 

Swiss pun berhasil mempertahankan skornya dan memenangkan laga bentrok melawan Kamerun dengan skor 1-0. 

Susunan Pemain 

Swiss: Yann Sommer; Ricardo Rodriguez, Manuel Akanji, Nico Elvedi, Silvan Widmer; Granit Xhaka, Remo Freuler; Xherdan Shaqiri, Djibril Sow, Ruben Vargas; Breel Embolo.

Kamerun: Andre Onana; Nouhou Tolo, Nicolas Nkoulou, Jean-Charles Castelletto, Collins Fai; Samuel Gouet, Andre-Frank Zambo Anguissa, Martin Honglo; Eric Maxim Choupo-Moting, Bryan Mbeumo, Karl Toko Ekambi.

Komentar