Hasil Swab Tes Warga Kikim Barat Negatif | Detik Sumsel
Detik
Hasil Swab Tes Warga Kikim Barat Negatif
Jubir Gugus tugas Covid-19 Kabupaten Lahat, Taufik M Putra. Foto Heru/DS

Hasil Swab Tes Warga Kikim Barat Negatif

Lahat, Detik Sumsel — Jubir Gugus Tugas Covid-19 Lahat, Taufik M Putra SKM MKes membeberkan, hasil tes swab warga Kecamatan Kikim Barat, Kabupaten Lahat, yang sebelumnya berstatus PDP, dinyatakan negatif Corona. Pasien wanita tersebut dinyatakan berstatus PDP saat tengah berobat di Rumah sakit Lubuk Linggau. Lalu meninggal dunia Rabu (22/4).

“Ya sudah keluar (hasil swab tes), dinyatakan negatif. Untuk antisifasi, saat itu pasien dimakamkam sesuai protokol kesehatan,” ujar Taufik M Putra, Rabu (29/4).

Lanjut Taufik, saat ini ada satu lagi pasien PDP asal Lahat, dirawat di salah satu Rumah Sakit di Palembang, juga dinyatakan negatif. Sementara untuk data keseluruhan sementara per Selasa (28/4), jumlah ODP 60 orang, proses pemantauan 10 orang dan selesai pemantauan ( kondisi sehat ) 50 orang. Sedangkan yang positif Covid – 19, ada satu orang.

“Jadi saat ini Lahat Nol ODP. Kita imbau masyarakat jangan terlalu panik. Terapkan sosial distancing. Jangan mudah menyebarkan berita yang belum pasti kebenaran dan pertanggung jawabannya,”ucapnya Taufik. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Golkar Lahat Mulai Curi Hati Masyarakat

Lahat, Detik Sumsel – DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Lahat, terus lakukan pergerakan menyongsong …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *