Heboh, Pemilih Temukan Surat Suara Tercoblos | Detik Sumsel
Pemprov
TERCOBLOS : Salah satu warga menunjukkan surat suara yang telah tercoblos. (Foto : Edy Parmansyah)

Heboh, Pemilih Temukan Surat Suara Tercoblos

Sekayu, Detik Sumsel – Masyarakat yang akan memilih di TPS 03, Kelurahan Soak Baru dihebohkan dengan temuan surat suara Calon Presiden dan Wakil Presiden yang sudah tercoblos.

Informasi yang berhasil di himpun, saat salah satu warga yang akan memberikan hak suaranya, di bilik suara dan membuka lima surat suara seperti biasa. Setelah surat suara di buka satu persatu, ada lobang kecil tepat berada di angka nol, dari pasangan 01.

“Ya memang benar, salah satu pemilih yang akan mencoblos menemukan salah satu surat suara yaitu Capres dan Cawapres telah bolong, seperti ditusuk menggunakan paku,” jelas Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Soak Baru, Mukhtar Effendi, saat dihubungi, Rabu (17/4).

Melihat salah satu surat suara yang diduga telah tercoblos, lanjutnya, maka dilakukan pengecekan seluruh surat suara, bersama PPL, Panwascam, Saksi, dan Pihak Kepolisian. Setelah dilakukan pengecekan, maka ditemukan empat surat suara Capres dan Cawapres diduga telah tercoblos.

“Ditemukan empat surat suara yang telah bolong. Sedangkan untuk surat suara yang lain tidak ada,” katanya.

Berdasarkan video yang berdurasi sekitar 30 detik dan viral di pesan singkat WhatsAap, memang terlihat kertas suara Capres dan Cawapres dalam keadaan bolong tepat di angka nol, pasangan 01.

Selain itu, nampak masyarakat berasama wanita yang menggunakan jilbab sebagai  Pemantau Tempat Pemungutan Suara (PTPS), mengambil foto dari kejadian dan sejumlah petugas TPS membuka kertas suara yang diduga tercoblos. (edy)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Hafal 30 Juz, Al Qur’an, Pemuda OKI Diganjar Apresiasi 

Kayuagung, Detik Sumsel-Bertepatan dengan Peringatan Hari Santri Nasional 2021, Wakil Bupati (Wabup) Ogan Komering Ilir …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *