Heboh, Sumur Warga di Pagaralam Ini Keluarkan Minyak Mentah | Detik Sumsel
BNI"
Detik Sumsel/Rendi - Warga dan pemilik sumur saat mengecek sumur yang diduga mengeluarkan minyak mentah, Rabu (24/07).

Heboh, Sumur Warga di Pagaralam Ini Keluarkan Minyak Mentah

Pagaralam, Detik Sumsel – Beberapa hari ini warga Kota Pagaralam, cukup dihebohkan dengan penemuan diduga minyak mentah yang keluar dari sumur warga di kawasan Desa Bandar Kecamatan Dempo Selatan.

Sumur tersebut terletak di rumah Amrin (54) warga setempat. Hal ini tampak dari air sumur yang bercampur minyak yang diduga minyak bumi.

Kabar ini mulai menghebohkan warga sejak beberapa hari terakhir ini. Dengan temuan ini rumah milik Amrin mulai dikunjungi warga untuk melihat langsung sumur yang bercampur minyak tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, untuk memastikan jika sumur milik Amrin tersebut bercampur minyak, warga langsung menimba air di dalam sumur tersebut. Dan memang terlihat jelas minyak di atas air.

Pemilik sumur, Amrin (54) mengatakan, dirinya baru mengetahui sumur miliknya bercampur minyak sejak empat hari lalu.

“Saya mulai tahu jika sumur ini bercampur minyak saat mulai tercium bau minyak di dalam rumah. Saat kami telusuri ternyata asal bau minyak dari dalam sumur,” ujarnya saat disambangi di kediamannya, Rabu (24/7).

Penasaran dengan bau minyak tersebut, dirinya mengambil air dari dalam sumur. Saat air diambil mulai terlihat minyak yang mengapung di atas air.

“Saat saya ambil air dari sumur memang terlihat jelas campuran minyak di atas air yang kami tampung di dalam ember,” jelasnya.

Penasaran dengan hal itu dirinya menguras sumur miliknya. Namun, saat air mulai berisi air kembali ternyata masih tetap ada campuran minyak.

“Sudah kami kuras dek, namun tetap saja bercampur minyak. Jadi kami yakin memang ada sumber minyak di sumur kami ini pak,” katanya.

Sementara itu, Ketua RW 1 Desa Bandar, Aprullah mengatakan, pihaknya bersama Camat dan Lurah sudah melihat sumur warga tersebut. Bahkan sampel air sudah diambil untuk dicek lab.

“Pak Lurah dan Bu Camat sudah mengambil sampel air untuk dicek apakah memang ada kandungan minyak atau cuma bercampur minyak saja,” pungkasnya. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Unsri Minta Perkara Yudisium tak Dikaitkan dengan Dugaan Pelecehan Seksual

Indralaya, Detik Sumsel- Pihak rektorat Universitas Sriwijaya (Unsri) akhirnya buka suara terkait salah seorang mahasiswi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *