Herfriady, Ketua KPID Sumsel: Di Era Digitalisasi, Dimana KPID?

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Sumsel, Herfriady mengatakan, tantangan yang dihadapi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) ke depan makin banyak dan besar. Salah satunya mempersiapkan masyarakat menghadapi analog switch off (ASO) atau migrasi dari siaran analog ke siaran digital yang tenggat waktu jatuh pada 2 November 2022 mendatang.

Menurutnya, tantangannya, TV digital tahun 2022 harus segera direalisasi dan disosialisasikan kepada masyarakat. “Karenanya, komisioner KPID Sumsel periode ini harus segera berlari untuk sosialisasi siaran digital ke masyarakat,” ujar Herfriady dalam Woles (Wawancara dan Obrolan Seputar Sumsel) bersama Host Darwin Syarkowi.

Selain kepada masyarakat, Adi, panggilan akrabnya, pihaknya segera mengonsolidasikan kepada lembaga penyiaran se-Sumsel.

Bulan November 2022, tidak ada kata tidak. “Sesuai ketentuan Undang-undang Cipta Kerja, harus pindah dari siaran analog ke digital,” katanya.

Bagaimana dan di mana posisi KPID Sumsel dalam proses migrasi siaran analog ke digital, dapat diketahui dalam obrolan tersebut. (mn/**)

Komentar