Heriyanti Pernah Terjerat Kasus Penipuan di Polda Metro Jaya, Tidak Ada Kaitan dengan Sumbangan Rp 2 Triliun | Detik Sumsel
Pemprov
Heryanty anak mendiang Akidi Tio saat berada di Mapolda Sumsel

Heriyanti Pernah Terjerat Kasus Penipuan di Polda Metro Jaya, Tidak Ada Kaitan dengan Sumbangan Rp 2 Triliun

Palembang, Detik Sumsel — Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol Hisar Siallagan mengatakan pihaknya sudah mengetahui Heriyanty terjerat kasus di Polda Metro Jaya. Namun kasus tersebut tidak ada kaitannya dengan sumbangan Rp 2 triliun baik orang, locus maupun tempus delicti.

“Namun kasus di Polda Metro yang pernah menjerat Heriyanty menjadi khazanah memperkaya proses penyelidikan terhadap kasus sumbangan Rp 2 triliun ini,”katanya kepada wartawan Selasa (3/8/2021).

Hisar menegaskan Polda Sumsel selalu membuka bagi masyarakat yang pernah dirugikan oleh Heriyanty untuk membuat laporan di SPKT Polda Sumsel.

“Untuk status Heriyanty saat ini masih terperiksa. Penyidik kami memperkuat alat bukti beberapa ahli hukum pidana akan kami mintai pendapatnya dalam kasus ini,”katanya.

Polda Sumsel juga kata Hisar, dalam UU kerahasiaan bank menyangkut nama, jumlah saldo, nomor rekening dan data data nasabah itu rahasia perbankan maka dari itu untuk mengetahui ada tidaknya uang Rp 2 triliun itu Polda Sumsel akan berkoordinasi dengan pihak Bank Indonesia.

“Hari ini surat kepada bank Indonesia sudah kita layangkan untuk menunggu izin dari Bank Indonesia untuk mengetahui isi rekening Heriyanty,”jelasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *