Herman Deru Terus Kejar Target Herd Immunity 70 Persen | Detik Sumsel
Pemprov
Gubernur Sumsel Herman Deru Terus Kejar Target Herd Immunity

Herman Deru Terus Kejar Target Herd Immunity 70 Persen

Palembang, Detik Sumsel –– Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Herman Deru, kembali memantau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 bagi masyarakat. Hal ini dilakukannya sebagai upaya mengejar herd immunity dengan target 70 persen warga Sumsel yang sudah di vaksin pada awal tahun 2022 mendatang.

Terbaru, pada hari Senin tanggal 1 November 2021, bapak Infrastruktur Sumsel itu, meninjau pelaksanaan vaksinasi yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumsel di gedung eks Giant yang berada di jalan Soekarno Hatta, Palembang.

“Target kita, lima puluh persen untuk akhir November. Dengan begitu, untuk mencapai herd immunity, paling tidak di awal tahun 2021, target vaksinasi di Sumsel mencapai 70 persen.

Guna mencapai target tersebut, Herman Deru meminta dukungan dari semua pihak, termasuk dukungan dari masyarakat, mulai dari kota hingga yang tinggal di desa. “Kita apresiasi Polda Sumsel yang bekerja sama dengan semua pihak. Seperti hari ini, mengumpulan sasaran vaksin, artinya Bapak Kapolda hebat.” ujarnya.

Baca Juga  Mawardi Yahya Simak Pandangan Umum 9 Fraksi DPRD Sumsel

Sementara itu, Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Sumsel dan jajaran, yang telah banyak mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksin.

“Kami dari Partai Gerindra, mendapatkan jatah dua puluh ribu vaksin. Dan hari ini, kita laksanakan dua ribu vaksin. Kemudian, sisanya akan kita distribusikan ke kabupaten dan kota di Sumsel. Untuk itu, kami juga meminta kerja sama jajaran kepolisian di kabupaten dan kota, sehingga program vaksinasi ini berjalan lancar.” tuturnya.

Sosok yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Sumsel itu secara khusus memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumsel, Irjen. Pol. Drs. Toni Harmanto.

Baca Juga  Kapolda Sumsel Optimistis Kesiapan Muba Cegah Karhutbunlah

“Jajaran kepolisian, ternyata luar biasa siap untuk menyukseskan program vaksinasi. Makanya, kami dari DPD Partai Gerindra Sumsel menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya.” tegas Kartika Sandra Desi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel juga memberikan bantuan satu ton beras yang secara simbolis diterima oleh Kapolda, untuk selanjutnya disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Sedangkan dari DPD Partai Gerindra, menyerahkan bantuan 1.000 paket sembako yang diperunttukkan bagi masyarakat Sumsel yang juga secara simbolis diterima oleh Kapolda Sumsel. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Teddy : Pelajar di OKU Telah Divaksin, Tahun Depan Optimis PTM

OKU, Detik Sumsel– Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Sumatera Selatan bekerjasama dengan Karang Taruna Kabupaten OKU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *