Heryanti Dibawa Ke Polda Sumsel untuk Memastikan Sumbangan Rp 2 Triliun | Detik Sumsel
Pemprov
Heryanti anak almarhum Akidi Tio saat berada di Polda Sumsel

Heryanti Dibawa Ke Polda Sumsel untuk Memastikan Sumbangan Rp 2 Triliun

Palembang, Detik Sumsel — Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi didampingi Direktur Reserse Kriminal Umum membantah kalau Heryanti telah ditetapkan sebagai tersangka terkait sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan Covid 19 di Sumsel.

“Heryanti juga berada di Polda Sumsel bukan ditangkap namun dipanggil bersama Prof Hardi Darmawan untuk di periksa karena sumbangan Rp 2 triliun untuk penanganan covid 19 di Sumsel belum masuk makanya hari Heryanti kita panggil,”kata Supriadi kepada wartawan Senin (2/8/2021).

Ditegaskan Supriadi, sampai saat ini Ditreskrimum Polda Sumsel masih melakukan pemeriksaan terhadap Heryanti maupun Prof Hardi Darmawan untuk memastikan ada tidaknya sumbangan Rp 2 triliun yang disampaikan Heryanti melalui perantara Prof Hardi Darmawan kepada Kapolda Sumsel Senin awal pekan lalu.

“Bantuan dua triliun ini berawal dari komunikasi Kapolda Sumsel dengan Prof Hardi Darmawan pada 23 Juli lalu. Bantuan yang diberikan almarhum Akidi Tio bukan atas nama Polda Sumsel namun atas nama pribadi Kapolda Sumsel,”bebernya.

Dikatakan Supriadi disini Kapolda Sumsel tidak mengenal Heryanti, Kapolda Sumsel hanya mengenal Akidi Tio saat masih hidup. Namun Kapolda Sumsel hanya kenal sama anak pertama Akidi Tio Ahong yang ada di Langsa Aceh.

“Komunikasi sumbangan ini hanya dilakukan antara Kapolda Sumsel dengan Prof Hardi Darmawan. Lalu pada tanggal 26 Juli dilakukan penyerahan bantuan, tentunya Kapolda Sumsel menyambut baik sumbangan cukup besar untuk penangana covid 19 di Sumsel makanya Kapolda Sumsel unsur Forkopinda Sumsel,”katanya lagi.

Penyerahan uang dua triliun tersebut direncanakan akan melalui bilyet giro bank mandiri sehingga tiba waktunya bilyet giro itu tidak bisa dicairkan karena ada teknis yang harus diselesaikan.

“Kita tunggu kan pencairan bilyet giro sampai jam dua siang ini namun hingga sekarang uang itu tidak bisa dicairkan makan Heryanti kita panggil. Mudah mudahan dalam waktu dekat ini pemeriksaan terhadap Heryanti sudah selesai,”pungkasnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Keluarga Peserta Test CPNS Bisa Saksikan Score Test via Streaming Youtube 

Baturaja, Detik Sumsel – BKPSDM OKU menyiapkan link streaming youtube khusus yang diperuntukan bagi masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *