Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Pesantren Tahfizh Kiai Marogan menggelar Archery Tournament pada 31 Oktober 2021 mendatang

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground Archery yang digelar Ahad 31 Oktober 2021 mendatang di Pondok Marogan Paradise Kelurahan Talang Jambe, Kecamatan Sukarami Palembang.

Selain itu, diwaktu dan tempat yang sama juga akan dilakukan ground breaking ceremony peletakan batu pertama gedung 1000 yatim di Pesantren Kiai Marogan.

Pembina sekaligus pengasuh Yayasan Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Ustadz KH Mgs Ahmad Fauzan SQ mengatakan olahraga memanah salah satu olahraga kegemaran nabi Muhammad SAW.

Dibeberapa riwayat hadits, Rasulullah SAW disebutkan ada beberapa olahraga kegemarannya, salah satunya adalah memanah, berkuda dan berenang. Olahraga memanah ini membutuhkan tingkat fokus yang tinggi, jadi nggak cuman sehat fisik tapi juga mental.

“Untuk menghidupkan sunnah memanah, pesantren Tahfizh Kiai Marogan menggelar turnamen memanah,”kata ustadz yang akrab disapa Yayan ini kepada detik sumsel Selasa (21/9/2021).

Dikatakan Yayan, bagi masyarakat yang hobi olahraga memanah silakan mendaftar untuk mengikuti turnamen ini dengan biaya pendaftaran Rp 50 sudah termasuk snack coffee break dan makan siang.

“Dari Rp 50 uang pendaftaran peserta, 30 ribu nya akan diinfakan ke anak yatim. Uang pendaftaran bisa di transfer lewat rekening bank mandiri 1130013117480 atas nama Yayasan Hafidz Marogan atau bisa melalui contak person Fadil dan Nasrullah,”bebernya.

Lebih lanjut dikatakan Ustadz Yayan dalam turnamen ini, memperebutkan piala Marogan Archery juara satu uang senilai 3 juta, juara II dua juta dan juara III satu juta dan hadiah hiburan lainnya berupa kipas angin, kompor gas dan hadiah menarik lainnya.

“Tenggat waktu pendaftaran pada Sabtu 30 Oktober 2021. Selama turnamen ini kami tetap mengedepankan protokol kesehatan bagi seluruh peserta dengan selalu mematuhi protokol kesehatan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang disediakan serta wajib menjaga jarak,”pungkasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

PAC Muslimat NU Sukarami Gelar Peringatan Maulid Nabi

Palembang, Detik Sumsel – Pengurus Masjid Al Fath bersama bersama PAC Muslimat NU Sukarami mengelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *