Hilang Terseret Arus Sungai, Jasad Dedi Ditemukan Tak Bernyawa | Detik Sumsel
Pemprov
Foto : Petugas saat mengevakuasi tubuh korban.

Hilang Terseret Arus Sungai, Jasad Dedi Ditemukan Tak Bernyawa

Baturaja, Detik Sumsel – Setelah dinyatakan hilang terseret arus Sungai Ogan sejak Kamis (17/9) akhirnya tubuh Dedi (25) pekerja pemasangan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) berhasil ditemukan, sabtu (18/9).

Namun sayangnya korban ditemukan dalam keadaan meningggal dunia. Jasad Dedi ditemukan warga mengapung di Sungai Ogan wilayah Desa keban Agung Kecamatan Semidang Aji.

“Tadi pagi warga melihat jasad mengapung di dekat jembatan PLTU Desa Keban Agung, dan ternyata itu jasad orang yang hanyut di Desa Padang Bindu itu,” ujar Wahyudi warga setempat.

Korban ditemukan masyarakat setempat dan dilaporkan ke tim gabungan sekitar pukul 07.30 WIB, sekitar 8 km dari lokasi korban tenggelam, saat ini jasad korban telah dievakuasi Tim Basarnas bersama BPBD OKU.

Dedi merupakn seorang pekerja pemasangan tower Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (Sutet) yang berlokasi di Dusun I Desa Padang Bindu Kecamatan Semidang Aji Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dikabarkan hanyut terbawa arus Sungai Ogan, Kamis (16/9).

Berdasarkan keterangan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Amzar Kristofa  saat itu korban berusaha menyebarangi Sungai Ogan untuk memasangkan tali tambatan, ke seberang sungai, kondisi debit air Sungai Ogan pada saat itu dalam kondisi naik dengan arus yang sangat deras sehingga menyebabkan korban hanyut terseret oleh arus air. (Fei).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *