Hilangkan Image Sangar, TNI Ajak Anak-anak Bermain Bola | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Hilangkan Image Sangar, TNI Ajak Anak-anak Bermain Bola

Pati, Detik Sumsel – Masa kecil adalah masa yang menyenangkan, dimana bisa bebas bermain dengan kawan sebayanya. Anak-anak biasanya ingin banyak mengetahui tentang apa yang berada disekitarnya, dan hal-hal yang belum pernah dilihatnya. Namun bermain menjadi bagian yang tak pernah terpisahkan dari kehidupan anak- anak di masanya. Dengan bermain juga dapat mengembangkan daya pikir serta tumbuh kembang anak dalam berkomunikasi sosial dengan lingkungan.

Melihat keceriaan anak-anak Desa Tamansari, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, ketika diajak bermain Serda Sukarji anggota Satgas TMMD yang kebetulan sedang lewat. Mereka diajak bermain bola di lahan kosong depan rumah warga, Minggu (04/7/2021).

Baca Juga :   Cabuti Paku Dari Kayu Sisa Bangunan

Serda Sukarji mengatakan, Dalam kegitan itu dirinya mengajak bermain anak-anak Dukuh Pandahan, Desa Tamansari sebagai wujud menciptakan kedekatan dengan warga masyarakat setempat, termasuk anak-anak. Tidak lama mereka diajak bermain, namun cukup mengesankan, pasalnya sembari mengingat masa kecil dulu ketika sedang bermain bola plastik.

“Pada intinya kami disini hanya kepingin melihat anak-anak gembira dan senang dengan keberadaan TNI Satgas TMMD di desanya. Diharapkan mereka tidak takut dengan tentara, pasalnya tentara dikalangan anak-anak masih identik dengan kata sangar dan menyeramkan. Jadi untuk menghilangkan image sangar kami anggota Satgas TMMD selalu mengajak anak- anak bermain apa saja sesuai dengan yang mereka mau,” ujar Sukarji. (0718).

Baca Juga :   Suyat Matanya Berkaca-kaca Ketika Dandim Berkunjung Dirumahnya
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Serukan Pentingnya Perlindungan Kesehatan Buruh dari COVID-19

Jakarta, Detik Sumsel- Menindaklanjuti kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 yang diperpanjang hingga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *