Hindari Kecelakaan Dimusim Penghujan, Jangan Ngebut Saat Melintasi Genangan Air | Detik Sumsel
Pemprov
Direktur Lalu Lintas Polda Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait SIK SH

Hindari Kecelakaan Dimusim Penghujan, Jangan Ngebut Saat Melintasi Genangan Air

Palembang, Detik Sumsel — Agar terhindar dari kecelakaan selama musim penghujan. Pengendara roda dua maupun roda empat dihimbau untuk berhati-hati dan waspada terhadap jalanan yang tergenangan air.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumsel Kombes Pol Cornelis Ferdinand Hotman Sirait SIK SH mengatakan beberapa hari terakhir ini Sumsel khususnya kota Palembang dan sekitarnya diguyur hujan lebat dan merata diseluruh kota Palembang sehingga jalanan banyak yang tergenang.

“Maka dari itu kami Ditlantas Polda Sumsel menghimbau kepada pengendara roda dua maupun roda empat agar berhati-hati saat berkendara saat hujan dan waspada terhadap jalanan yang tergenangan air,”katanya kepada wartawan diruang kerjanya Selasa (19/1/2021).

Dikatakan Cornelis F Hotman Sirait jalanan yang tergenangan air jika pengendara khususnya pengendara roda dua melaju dengan kecepatan tinggi akan menyebabkan slib nya roda. Dalam kondisi jalanan yang basah diguyur hujan dan dipersimpangan pengendara mengerem mendadak juga sangat berbahaya yang bisa menimbulkan kecelakaan.

“Saat hujan turun pengendara harus mengurangi kecepatan dan menjaga jarak hal ini untuk menghindari kecelakaan. Kalau hujan nya sangat deras disarankan untuk berhenti menunggu hujan reda,”tuturnya.

Lebih lanjut dikatakan Cornelis Ferdinand Hotman Sirait, saat hujan deras khususnya pengendara motor akan sangat terganggu oleh air hujan yang menutupi helm maka dari itu agar berhenti menunggu hujan reda.

“Saat hujan pasti terjadi kemacetan apakah itu disebabkan oleh genangan air maupun penyempitan jalan. Untuk itu anggota Ditlantas selalu siaga mengatur lalulintas tentunya dilengkapi dengan jas hujan,”tandasnya.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *