Hindari Penggunaan Oli Palsu, Ini Tips dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel | Detik Sumsel
Detik
Kepala dinas Perdagangan Provinsi Sumsel Rizali

Hindari Penggunaan Oli Palsu, Ini Tips dari Dinas Perdagangan Provinsi Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Adanya indikasi peredaran oli palsu di Sumsel. Masyarakat yang menjadi konsumen oli diminta untuk waspada agar tidak menjadi korban penggunaan oli palsu dikendaraannya. Dinas perdagangan provinsi memiliki tips – tips agar terhindar dari penggunaan oli palsu untuk kendaraan. Pesan ini disampaikan langsung Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Rizali kepada wartawan Selasa (14/12/2021).

“Sebelum menggunakan ataupun mengganti oli di bengkel masyarakat harus jeli memperhatikan apakah oli itu benar – benar dari kemasan. Baik dari kemasan botol plastik yang masih tertutup maupun botol dari semi alumunium. Hindari membeli oli yang masih didalam drum karena ini mudah sekali di oplos,”katanya.

Yang kedua, kata Rizali agar terhindar dari penggunaan oli palsu konsumen harus mengganti oli di bengkel – bengkel resmi meskipun harganya sedikit lebih mahal dari pada di bengkel – bengkel biasa.

“Biasanya ada oknum bengkel yang nakal menampung oli bekas ini untuk di oplos di campur dengan oli asli lalu di masukan lagi di dalam kemasan botol oli asli. Konsumen juga bisa meminta botol oli yang sudah digunakan untuk dirusak hal ini untuk menghindari penggunaan ulang kemasan botol untuk diisi dengan oli palsu,”bebernya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Minggu Kedua Januari, Polda Sumsel Tangkap 56 Tersangka Pemain Narkoba

Palembang, Detik Sumsel — Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel bersama Polrestabes dan Polres jajaran dalam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *