HMPS IQT FUHSPI GELAR KEGIATAN BINCANG-BINCANG AL-QUR’AN (BBQ) | Detik Sumsel
Pemprov

HMPS IQT FUHSPI GELAR KEGIATAN BINCANG-BINCANG AL-QUR’AN (BBQ)

Palembang, Detik Sumsel – Sabtu, (9/4/2022) Bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinanti-nantikan oleh umat Islam di seluruh dunia karena terdapat malam yang lebih baik dari seribu bulan, bulan yang seluruh amal kebaikan dilipat gandakan oleh Allah SWT.

Dalam hal ini, Himpunan Mahasiswa Program Sudi (HMPS) Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) UIN Raden Fatah Palembang merayakan momentum Ramadhan 1443 Hijriah dengan menggelar “Bincang-Bincang Al-Qur’an (BBQ)” secara daring (dalam jaringan) melalui vidio virtual Zoom Meeting.

Kepala Program Studi IQT, Halimatussa’diyah, M. Ag., mengatakan BBQ ini merupakan ajang silaturahim bagi para Dosen serta Mahasiswa, dan juga kegiatan ini merupakan kegiatan dalam menambah Ilmu terlagi BBQ ini merupakan kegiatan yang membahas tentang Al-Qur’an. “Karena kita jurusan Ilmu Qur’an dan Tafsir, ya sangat relevan dengan prodi sendiri, jadi sangat bermanfaat untuk Mahasiswa terkhususnya prodi IQT,” ucapnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA., menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa beliau menyambut dan menghargai dengan baik kegiatan ini, karena salah satu bentuk kegiatan yang bernuansa akademik sesuai dengan Fakultas kita dan Prodinya yaitu Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, “kegiatan seperti ini juga bisa jadi bahan penilaian dalam Akreditasi Prodi IQT itu sendiri,” katanya.

“Saya melihat di Ramadhan kali ini, selain kegiatan NGABERS dan BBQ, Mahasiswanya juga dipinta untuk membuat tulisan opini atau gagasan bertemakan Ramadhan dan saya sudah sedikit banyak melihat tulisan itu, dan saya mengapresiasi karya-karya yang sudah dibuat, terkait benar dan salah cara penulisan atau struktur kepenulisannya itu urusan belakang, yang penting Mahasiswa sudah berani membuat gagsan itu yang berupa tulisan, nantinya tulisan ini juga akan bermanfaat untuk Prodi IQT itu sendiri,” jelasnya. *


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Fighter MMA Asal Palembang Juarai One Pride MMA TV One

Palembang, Detik Sumsel- Fighter MMA Palembang, Jeckie Jhon dari gym Kick’n Punch, berhasil memenangkan pertarungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.