HNU Terima Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi | Detik Sumsel
Pemprov
Nasrun Umar seusai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas pemberian penghargaan oleh Gubernur Sumsel.

HNU Terima Penghargaan Pembina Olahraga Berprestasi dan Berdedikasi

Muaraenim, Detik Sumsel- Setelah tahun 2019 lalu ditunjuknya Kota Samarinda Provinsi Kalimantan Timur menjadi tuan rumah FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional) ke-V. Kini giliran Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan menjadi tuan rumah FORNAS ke-VI berdasarkan keputusan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi-Masyarakat Indonesia (FORMI) Nasional Nomor: 45/SK/FORMINAS/XI/2019 tanggal 11 November 2019 serta Peringatan Hari Olahraga Nasional ke-38 Tahun 2021.

Dikesempatan tersebut, Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam sambutannya yang disaksikan pula secara virtual oleh Menteri Olahraga (Menpora) Republik Indonesia H Zainudin Amali, serta perwakilan provinsi se-Indonesia mengatakan bahwa peran serta dari semua pihak khususnya 17 kabupaten/kota di Sumsel untuk terselenggaranya dengan sukses Fornas serta tuan rumah FIFA 2023 mendatang.

“Oleh karena itu kami mengajak masyarakat untuk bersama mensosialisasikan olahraga rekreasi ini utamanya olahraga tradisional yang sering dimainkan, apalagi saya selalu sampaikan bahwa Sumsel juga kaya akan permainan tradisional seperti Gobak Sodor, Caengkleng, dan Perahu Bidar,”bebernya.

Sementara itu Pj Bupati Muara Enim H Nasrun Umar seusai menerima penghargaan mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas pemberian penghargaan oleh Gubernur Sumsel.

“Kami berharap agar kedepan tidak akan berpuas diri, bersama-sama untuk meningkatkan peran serta dalam membangun pembinaan olahraga khususnya di Kabupaten Muara Enim untuk jauh lebih baik, apalagi dirinya meyakini dengan peran serta dari semua pihak dapat menciptakan bibit-bibit unggul pencetak prestasi olahraga yang nantinya akan mengharukan nama Bumi Serasan Sekundang di ajang nasional ataupun internasional,”pungkasnya.

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *