Honda Beat Hilang di Parkiran Rumah, Sempat Lihat Pelaku Membawa Kabur Motor

Iklan detik Sumsel

Palembang,Detiksumsel.com — Sulaiman, mendatangi ruang pengaduan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang.

Kedatangannya untuk melaporkan sepeda motornya Honda Beat nopol BG 6530 ACK yang digondol kawanan pencuri.

Peristiwa pencurian terjadi di Jalan Tegal Binangun, Lorong Langgar, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Sabtu (12/11/2022) sekira pukul 19.30 WIB.

Diceritakannya, dia sempat melihat pelaku membawa kabur sepeda motornya.

“Saya sempat mengejar pelaku, namun tidak terkejar karena pelaku langsung memacu sepeda motor dengan cepat,” jelasnya, Senin (14/11/2022) siang.

Masih katanya, saat malam kejadian kondisi cuaca mau hujan disertai angin yang bertiup kencang.

“Saat angin kencang sehingga pintu rumah sampai terbuka, dan disaat hendak menutup pintu melihat pelaku sudah duduk diatas motor,” kata Sulaiman.

Lanjutnya, melihat pelaku sudah diatas motor Sulaiman lantas meneriaki pelaku sambil mengejar pelaku bersama adik iparnya yang ada di rumah.

“Saya sempat teriaki maling langsung saya kejar, tapi keburu dia sudah menjauh. Pelaku kabur keluar lorong ke arah RS Hermina Jakabaring,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya, bahwa pelaku terlihat tidak sendirian karena ada seorang lagi temannya yang sudah menunggu tak jauh dari rumahnya.

“Pelaku yang membawa kabur motor memiliki ciri – ciri memakai jaket hitam dan helm tertutup, serta menggunakan masker sehingga tidak terlihat jelas wajahnya. Sedangkan temannya yang menunggu menggunakan motor Nmax,” tutupnya.

Sementara, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Haris Dinzah mengatakan laporan korban sudah diterima di SPKT, dan laporan saat ini masih dalam penyelidikan.

“Benar, laporan korban sudah kami terima atas kasus Curanmor, sekarang pelaku masih dalam penyelidikan kami,” katanya. (depe)

Komentar