HP, Sendok Hingga Korek Api Ditemukan Petugas Saat Menggeledah Kamar Napi Lapas Merah Mata | Detik Sumsel
Pemprov
Barang barang terlarang yang ditemukan didalam kamar narapidana di dalam Lapas Merah Mata Palembang

HP, Sendok Hingga Korek Api Ditemukan Petugas Saat Menggeledah Kamar Napi Lapas Merah Mata

Palembang, Detik Sumsel — Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Merah Mata Palembang melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kamar – kamar warga binaan pemasyarakatan Selasa (26/01/21) malam.

Selama dua jam sidak petugas berhasil menemukan barang barang yang dilarang diantaranya hp, korek api, sendok, kabel serta barang terlarang lainya yang ditemukan dari kamar binaan.

Kepala Lapas Kelas I Merah Mata Palembang Kadiyono mengatakan Sidak ini dilakukan untuk mencari barang barang terlarang yang mungkin berada didalam kamar warga binaan. Terbukti dari hasil Sidak ini ditemukan barang yang memang dilarang serta membahayakan petugas Sipir.

“Barang barang ini kita sita, agar tidak terulang kembali masuk kedalam lapas agar tidak membahayakan lapas. Jadi ada barang berhasil disita seperti hp,korek api, sedok, spiker yang memang dilarang masuk ke dalam Lapas,”ujarnya.

“Tidak hanya hp

Lebih lanjut Kadiyono sendok yang digunakan untuk makan, walaupun sebenarnya sendok tapi sangat berbahaya karena bisa menjadi senjata tajam. Sebenarnya kami sudah melakukan razia yang sangat ketat namun masih bisa lolos buktinya masih ada inilah menjadi koreksi bagi dirinya dan petugas lapas disini.

“Ini merupakan koreksi bagi kami dan meningkatkan penjaga lebih ketat lagi, agar barang tersebut tidak masuk lagi ke dalam lapas. Karena kami memiliki semangat konsen niat agar kehidupan masyarakat binaan didalam Laas ini lebi baik lagi,” harapnya.(oji).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Diduga Gandir Wanita Muda di Baturaja Ditemukan Tewas Tergantung

Baturaja, Detik Sumsel – Seorang wanita muda ditemukan warga tewas dengan leher tergantung pada pintu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *