Hujan Dua Jam, Delapan Rumah di Gumay Talang Terendam Banjir | Detik Sumsel
Pemprov
Sekda Lahat, Chandra SH MM bersama rombongan menaiki perahu BPBD untuk meninjau banjir, foto istimewa Kominfo Lahat.

Hujan Dua Jam, Delapan Rumah di Gumay Talang Terendam Banjir

Lahat, Detik Sumsel – Hujan dengan durasi cukup lama mengguyur Kabupaten Lahat, Rabu (13/10) mengakibatkan Dusun IV, Desa Sukarami Kecamatan Gumay Talang, Kabupaten Lahat kebanjiran. Banjir juga merendam delapan rumah dan memutuskan akses jalan warga setempat.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, banjir terjadi akibat luapan Sungai Keruh. Yang mana kebanyakan air sungai-sungai di kawasan tersebut mengalir terpusat ke aliran Sungai Keruh, sehingga air meluap dan terjadi banjir hingga setinggi dua meter.

“Kalau disini dua jam saja hujan deras positif banjir. Dari pukul 08.00 WIB tadi akses jalan satu-satunya warga masih terputus karena terendam air, untuk melewati harus pakai perahu yang sudah disediakan oleh BPBD,”kata Camat Gumay Talang, Edi Oktob, Rabu (13/10).

Sementara, Sekda Lahat, Chandra SH MM mendengar kabar tersebut langsung meninjau lokasi banjir. Chandra mengatakan, harus cepat dan tanggap apabila ada bencana alam maupun musibah.

“Sesuai arahan Pak Bupati, harus cepat dan tanggap terhadap musibah, kita juga diperintahkan untuk mengirim bantuan,”terangnya di sela-sela sedang meninjau banjir.

Chandra berpesan, kepada warga yang menjadi korban banjir, seluruh masyarakat terdampak harus sabar menghadapi bencana yang terjadi ini. Juga terus melakukan koordinasi dan melapor ke aparatur setempat.

“Yang namanya bencana alam tidak kita inginkan, intinya harus sabar menyikapi musibah ini,” sampainya.(heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Menuju KNH 2021, Perhumas Usung Semangat Resiliensi dan Optimisme untuk Indonesia

Jakarta, Detik Sumsel- Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menggelar kick-Off Menuju Konvensi Nasional Humas (KNH) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *