Hujan Es Landa Kawasan Kota di Pagaralam

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Pagaralam, Detik Sumsel – Setelah hampir tiga pekan Kota Pagaralam tak kunjung di guyur hujan. Hari ini Sekira pukul 13.30 WIB warga Kota Pagaralam dihebohkan dengan kembali terjadinya hujan es dibeberapa wilayah di Kota Pagaralam.

Hujan es tersebut melanda kawasan Desa Tinggi Hari sampai kawasan Desa Keban Agung Kecamatan Pagaralam Selatan.

Hujan es yang terjadi heboh lantaran biasanya hujan es tersebut terjadi dikawasan Gunung Dempo dan sekitarnya. Namun kali ini hujan es mulai terjadi dikawasan jauh dari Gunung Dempo.

Informasi hujan es ini cepat menyebar dikalangan masyarakat lantaran banyak yang mengupload video hujan di media sosial.

Febri (32) salah satu warga Pagaralam mengatakan, jika dirinya dan beberapa menyaksikan secara langsung hujan es tersebut. Bahkan karena hujan es tersebut terjadi jauh dari Gunung Dempo beberapa warga langsung merekam kejadian yang dianggap cukup aneh tersebut.

“Biasanya hujan es ini terjadi dikawasan Gunung Dempo dan sekitarnya. Tapi kali ini sudah cukup jauh dari kawasan Gunung Dempo,”katanya.

Meskipun sudah sering dilanda hujan es, namun fenomena alam ini selalu menjadi perhatian masyarakat Pagaralam. Pasalnya hujan es ini berdampak pada hasil panen perkebunan dan sayuran di Pagar Alam.

“Jika hujan ini biasanya tanaman sayur akan rusak dan busuk. Selian itu buah kopi juga akan busuk hal ini akan berdampak pada hasil panen,” katanya.(rendi)

Komentar