HUT Bhayangkara Sejumlah Personel Polres OKUT Terima Penghargaan | Detik Sumsel
Pemprov
HUT Bhayangkara Sejumlah Personel Polres OKUT Terima Penghargaan
Kapolres OKU Timur bersama personel penerima penghargaan, Rabu (01/07).

HUT Bhayangkara Sejumlah Personel Polres OKUT Terima Penghargaan

Martapura, Detik Sumsel– Memperingati HUT Bhayangkara ke-74, sejumlah penghargaan diberikan kepada personel kepolisian pada Polres OKU Timur atas catatan prestasi yang ditorehkan di tahun 2020. Kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula Sanika Satyawada, Rabu (1/7).

Para penerima penghargaan tersebut antara lain Aipda Baidowi dan Bripka Edar Surono dalam ungkap kasus pembunuhan berencana. Kemudian Bripka M Raka Putra Sekoja. Kemudian penghargaan diberikan kepada Polsek Belitang III dan Polsek Madang Suku 1.

Kegiatan HUT Bhayangkara ke-74 di Polres OKU Timur dihadiri oleh sejumlah pejabat antara lain Bupati OKU Timur, Kepala Kejaksaan Negeri OKU Timur, Komandan Kodim 04/03 OKU, dan Komandan Rayon Armed Tarik 15/105 Martapura.

“Dalam bekerja jangan dilihat enaknya saja. Kalau kita melihat rekan sendiri gugur dalam kontak senjata. Hati rasanya hancur. Apalagi kita setiap hari harus berhadapan dengan kriminal,” ujar Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya SH SIk dalam sambutannya.

“Jika ada yang purnabakti hari ini, kita ucapkan selamat karena sudah berhasil melewati tantangan selama masa pengabdiannya. Kita yang masih menjabat ini masih menghadapi rintangan, berjibaku dengan penjahat dan kasus kejahatan,” katanya.

Sementara itu, Bupati OKU Timur, Kholid Mawardi Sos MSi berpesan kepada Polri untuk jaga kesatuan dan persatuan bangsa di tengah kondisi warga yang terkena wabah, serta bersama menangani wabah.

“Di OKU Timur ada 14 orang yang terpapar Covid-19, satu diantaranya meninggal dunia dan sisanya dalam perawatan dan rata rata itu adalah kelurga. Maka diharapkan semuanya bisa disembuhkan dan tidak ada lagi penambahan pasien. Akibat wabah tersebut dampak yang sangat besar salah satunya ialah perekonomian terutama di wilayah perkotaan, sedangkan di wilayah pedesaan tidak begitu tampak karena bersentuhan langsung dengan pertanian,” pungkasnya. (sus)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Perusahaan di Lahat Mayoritas Belum Miliki Alat Sparing

Lahat, Detik Sumsel – Kendati sudah masuki tahun ke dua arahan memberlakukan aturan terkait penerapan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *