Hut ke 20, Pemkab Banyuasin Gelar Dzikir Akbar | Detik Sumsel
Pemprov

Hut ke 20, Pemkab Banyuasin Gelar Dzikir Akbar

Pangkalan Balai, Detik Sumsel – Kabupaten Banyuasin pada tanggal 10 April 2022 genap berusia 20 tahun, usia remaja yang terus bersolek dan berbenah sehingga memiliki daya tarik dan kemajuan dalam pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk memanjatkan rasa syukur, Pemkab Banyuasin akan menggelar acara Dzikir Akbar dan sekaligus buka puasa bersama yang akan digelar Senin 11 April 2022 di Masjid Agung Al Amir Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin. Dan sekitar pukul 13.00 akan digelar Sidang Istimewa DPRD Kabupaten Banyuasin yang dijadwalkan akan di hadiri Gubernur Sumsel H Herman Deru.

” Karena Hut ke 20 Banyuasin ini tepat pada bulan suci ramadhan 1443 H, maka selain sidang istimewa DPRD Banyuasin, sorenya kita gelar dzikir akbar di Masjid Al Amir dengan mengundang penceramah Prof DR H Paisol Berlian, M.Hum, ” kata Sekretaris Daerah Pemkab Banyuasin DR H M Senen Har Msi Selasa (5/4/2022).

Tidak hanya di Kabupaten, namun di 21 Kecamatan juga di gelar pembacaan surat yasin secara serentak. Hal ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada tuhan yang maha kuasa

“Kami mengajak masyarakat Kabupaten Banyuasin untuk hadir di Masjid Agung Al Amir, kita bersama-sama membaca surat yasin, dan dzikir akbar sebagai wujudkan syukur kita kepada allah swt, “katanya.

Namun sebelumnya lanjut Senen Har, sejumlah kegiatan untuk memeriahkan Hut ke 20 Kabupaten Banyuasin telah dilaksanakan seperti lomba kebersihan kantor. Dan sejumlah tangkai olah raga seperti Bulutangkis yang diadakan oleh PB Bangkit, olah raga tradisional yang digelar Kormi, kemudian ada lomba Catur, Bola Volli dan sejumlah kegiatan lainnya.

“Hut ke 20 ini kita gelar sangat sederhana, namun penuh makna, “kata mantan Asisten I Setda Pemkab Banyuasin tersebut.(Faz)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.