HUT ke 48, Kader PDIP Lahat Dengarkan Pidato Megawati Secara Virtual | Detik Sumsel
Pemprov
DPC PDI Perjuangan Lahat rayakan HUT PDI Perjuangan ke 48, usai mendengar pidato Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri. Foto Heru/DS.

HUT ke 48, Kader PDIP Lahat Dengarkan Pidato Megawati Secara Virtual 

Lahat, Detik Sumsel — Momen perayaan HUT PDIP ke-48, Ketua Umum PDI-Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarno Putri meminta, seluruh simpatisan, anggota, dan kader PDIP memberikan kegunaan dan sumbangsih bagi rakyat, bangsa, dan negara Indonesia tercinta.

“PDI Perjuangan harus semakin memberikan inspirasi, bahwa berpolitik itu bukan hanya berpolitik. Berpolitik itu juga menyentuh aspek kehidupan yang paling mendasar, termasuk menjaga lingkungan hidup agar tetap asri dan lestari,” kata Megawati lewat pidatonya disiarkan secara virtual, di Jakarta, Minggu (10/1).

Ketua DPC PDI Perjuangan Lahat, Samarudin SH mengatakan, dalam momen ini Ibu Megawati bercerita soal bunga lotus yang dipilih sebagai logo gerakan Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan, tema HUT PDI Perjuangan ke 48. Karena bunga lotus mengandung makna falsafah kehidupan. Dari akar, biji, hingga bunga dapat dimakan, dan berguna bagi kesehatan,

“Bunga Lotus ini sejenis teratai yang hidup di dalam lumpur. Tapi bunga tersebut tetap menampilkan keindahan, dan seluruh bagiannya bermanfaat bagi kehidupan,” kata Samarudin.

Disinggung soal Pilkada mendatang, pria akrab disapa Kak Eeng ini menuturkan, DPC PDI Perjuangan Lahat saat ini terus memperkuat konsulidasi hingga ke tingkat ranting. Nantinya akan bergerak bersama rakyat, dengan kekuatan semangat gotong royong.

“Menyongsong Pemilu mendatang, kita sudah mempersiapkan diri sejak sekarang. Kita lakukan dalam kerja panjang, saling sinergi, dan gotong royong, demi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lahat,” ujar Kak Eeng.

Sementara, Yudha Hermawan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Lahat menambahkan, Hut PDI Perjuangan ke 48 yang bertema Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan ini mengartikan, seluruh Kader PDI Perjuangan untuk mengajak masyarakat hidup dengan kepribadian bangsa Indonesia. Tidak melupakan sejarah, hingga terjerumus oleh kepribadian dan kebudayaan luar yang merusak bangsa.

“Banyak program yang akan kita salurkan ke masyrakat, tinggal waktu pelaksanaannya saja. Kita akan bergerak serentak bersama teman-teman di kecamatan, menyalurkan program yang bermanfaat dan meyentuh masyrakat,” tuturnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pelaku Pengeroyokan Supir Truk yang Viral, Rupanya Seorang ASN

Lahat, Detik Sumsel – Vidio pengeroyokan dialami sopir truk yang diungah oleh akun Facebook @Jon …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *