HUT OKU ke 112 Tahun, 172 Peserta Ikuti Khitanan Massal Pemkab OKU | Detik Sumsel

PKN
Pemprov
Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd saat meninjau kegiatan Khitanan Massal di Gedung SKB OKU

HUT OKU ke 112 Tahun, 172 Peserta Ikuti Khitanan Massal Pemkab OKU

Baturaja, Detik Sumsel — Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (Pemkab OKU) menggelar kegiatan bhakti sosial Khitanan massal untuk masyarakat OKU, Kamis (28/7/2022).

Kegiatan ini digelar dalam rangka rangkaian menyemarakan HUT OKU ke 112 tahun 2022 dan dilaksanakan secara serentak diseluruh Puskesmas di OKU.

Khitanan massal ini diikuti oleh 172 orang peserta se-OKU, dimana diantaranya sekitar 50 orang peserta melakukan khitanan massal di gedung SKB Baturaja sedangkan sisanya mengikuti sunatan massal di Puskesmas didaerah masing-masing.

“Untuk puskesmas di dalam kota yakni Puskesmas Kemalaraja, Tanjung Baru, Tanjung Agung, Sekarjaya. Sukaraya ditambah PMI Markas Pelaksanaan dipusatkan di Gedung SKB Baturaja. Untuk puskesmas diluar kota dilaksanakan di tempat masing-masing,” kata Plt Kepala Dinas Kesehatan OKU Rozali.

Baca Juga :   Masyarakat Indralaya Raya Temukan Mayat Mr X

Dalam kegiatan ini Dinkes OKU menyiapkan 8 unit meja. Setiap meja di isi oleh 1 tim yang terdiri dari 1 orang dokter dan dua orang perawat (Asisten).

“Awalnya untuk peserta ditargetkan sesuai usia HUT OKU yakni 112 namun yang mendaftar cukup banyak mencapai 172 peserta dan tetap kita layani, para peserta juga kita berikan bingkisan setelah di khitan,” tandasnya.

Sementara itu PJ Bupati OKU H Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd didampingi PJ Ketua TP PKK OKU Hj Zwesty Karenia SE saat meninjau secara langsung khitanan massal mengatakan inti kegiatan bakti sosial khitanan massal dalam rangka HUT OKU ke 112 ini agar seluruh lapisan masyarakat bisa merasakan semarak dan manfaat HUT OKU.

“Animo masyarakat cukup tinggi, awalnya kita hanya menargetkan sesuai usia HUT OKU yakni 112 orang, namun jumlah peserta mencapai 172 orang ini sangat luar biasa dan kita laksanakan secara serentak di seluruh Puskesmas di OKU,” katanya.

Baca Juga :   Kondisi Kantor Unit Pasar Lama Baturaja Memprihatinkan, Kemana Larinya Uang Retribusi Pedagang 

Teddy berharap ditahun yang akan datang kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan dengan jumlah peserta yang lebih banyak lagi.

“Kita doakan agar anak-anak kita yang telah dkhitan ini sehat selalu, menjadi anak yang soleh, dan berguna bagi nusa dan bangsa,” ucapnya.

Rangkaian kegiatan HUT OKU ini masih terus dilakukan, sebelumnya pemkab OKU telah melaksanakan kegiatan lainnya diantaranya, Bhakti sosial, olahraga dan lomba bersama.

“Puncaknya besok (29/7/2022) yang insyallah dihadiri oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru,” tandasnya. (Fei)



H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sat Lantas Polres OKU Tertibkan Kendaraan yang Mati Pajak

Baturaja, Detiksumsel.com – Tim gabungan UPTB Samsat OKU 1 Baturaja bersama pihak Sat Lantas Polres OKU …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.