HUT Pagaralam, 20 Penulis Beri Kado Istimewa | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Para penulis saat menunjukan hasil karyanya pada perayaan HUT Pagaralam ke-20

HUT Pagaralam, 20 Penulis Beri Kado Istimewa

Pagaralam, Detik Sumsel- Sebagai bentuk kecintaan kepada Kota Pagaralam sekaligus memberikan Kado Istimewa di Ulang Tahun Kota Pagaralam ke-20, sebanyak 20 penulis asli Bumi Besemah memberikan buku yang berisikan kumpulan tulisan dalam berbagai catatan.

Informasi yang berhasil dihimpun, tulisan dan catatan yang telah berbentuk buku tersebut, semuanya bertema tentang sektor unggulan seperti Pertanian dan Wisata Kota Pagaralam

Seperti yang di tulis oleh Noperman Subhi yang menyumbangkan 3 karya tentang masa depan kopi Besemah, irama batang hari sembilan dan peran pemuda membangun Pagaralam.

Noperman Subhi yang saat ini dipercaya menjadi camat Pasemah Air Keruh sudah lama menginginkan sebuah karya buku yang memuat karya tulisan dengan berbagai genre dengan berkolaborasi berasama adik-adik kelasnya saat duduk di SMP dan SMA di Pagaralam.

Baca Juga :   Terpilih Secara Aklamasi, Efsi Pimpin DPD Golkar Pagaralam Periode 2020-2025

Seperti Alfarenzi Panggarbesi wartawan senior yang sekarang dipercaya duduk di DPRD Sumatera Selatan, Eko Wahyudi lulusan sastra Universitas Padjadjaran wartawan Palembang Ekspres yang banyak menghasilkan karya sastra yang terbit media nasional serta Hernawaty guru di SMA Negeri 1 Pagaralam yang merupakan penggiatan literasi yang menelurkan talenta muda.

Pasalnya Pagaralam menjadi pelaku seni dan menerbitkan banyak buku karya sastra baik secara mandiri maupun dalam bentuk antologi serta Mady Lani seorang seniman yang sering mewakili Sumatera Selatan dievent Nasional.

Baca Juga :   Minimaslisir Pungli Gaji RT dan RW Gunakan Sistem Non Tunai

Noperman Subhi merasa tersanjung saat ikut prosesi penyerahan buku karya mereka di sidang paripurna merayakan ulang tahun Pagaralam yang bukan saja bergabung dengan adik kelas tetapi bersama 19 para penulis hebat kelahiran kota Pagaralam yang karyanya booming dan dipanjang di toko buku terkenal.

Kedepan sebagian dari mereka berjanji akan menerbitkan kumpulan cerita pendek karya mereka yang wara wiri dimedia lokal di bumi Sriwijaya maupun sekala nasional.

Salah satu penulis muda Lendy Parandingan yang juga pemilik Penerbit LD Media siap memfasilitasi karya-karya putra-putri terbaik dari kota perjuangan yang terbentang di Lembah Dempo menjadi lis dan buku hasil lomba. (rendi)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Kasus Covid Meningkat, Pemkot Pagaralam Bakal Kembali Lakukan WFH

Pagaralam, Detik Sumsel- Berdasarkan asassement Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kota Pagaralam ditetapkan kriteria level 3 berdasarkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *