HUT PGRI Ke-77, Gelar Seminar Hingga Perlombaan

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com— Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) yang diperingati setiap tanggal 25 November, telah melakukan berbagai kegiatan seminar dan perlombaan.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto SPd melalui Sekretaris Umum PGRI Sumsel Drs H Lukman Haris MSi ketika dibincangi di ruang kerjanya, Kamis (24/11/2022).

“Dalam serangkaian kegiatan tersebut kita adakan pedoman pelaksanaan yang telah di terbitkan kan oleh PGRI, untuk provinsi Sumsel sejak tanggal 6 Oktober sudah mulai melaksanakan kegiatan,” tutur Lukman.

Lukman menyebutkan serangkaian kegiatan sambut HUT PGRI antara lain seminar sekolah tanpa bullying dengan narasumber komisi perlindungan anak Indonesia  Dr Susanto MA diikuti sebanyak 600 guru mulai dari tingkatan Paud hinggaSekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA), lomba volly tingkat SLTA diikuti 73 team, lomba pembuatan video pembentukan karakter Pancasila oleh guru, lomba video dosen guru kreatif dan inovatif  memodifikasi alat pembelajaran.

“Termasuk ada lomba MTQ bagi guru Paud  hingga Menengah Atas putra dan putri, lomba paduan suara menyanyikan mars PGRI melalui video, pertandingan Futsal untuk SLTA, seminar pendidikan guru cakap literasi digital pada tanggal 25 November,” paparnya.

Lukman menerangkan puncak acara akan dilakukan pada tanggal 10 Desember 2022 di Kabupaten Lahat yang di hadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H Herman deru dan ketua umum PB PGRI Prof Dr Unifah Rosyidi MPd serta 4000 Guru, Bupati, Walikota serta Forkopimda Se- Sumsel.

“Untuk upacara secara Nasional akan di adakan di kota Semarang pada tanggal 3 Desember 2022,” terangnya.

Menurutnya adanya Covid-19 tidak membuat dunia pendidikan dan para guru banyak ketinggalan namun guru hendaknya terus bangkit sehingga pendidikan akan lebih baik.

Komentar