HUT PGRI KE -77 Tahun Tak Sekedar Ceremony, Namun Sebagai Evaluasi Pendidik

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detiksumsel.com — HUT PGRI ke-77 tidak hanya sekedar ceremony, namun juga sebagai  evaluasi para guru sebagai pendidik.

Hal itu disampaikan oleh Ketua PGRI Sumsel, Ahmad Zulinto kepada awak media usai upacara HUT PGRI yang diikuti oleh ratusan guru di halaman kampus PGRI Palembang, Jumat, (25/11/2022).

“Hari Guru Nasional dan HUT PGRI bukan hanya ceremony tapi ini adalah upaya evaluasi diri apa yang sudah di berikan guru untuk anak didik,” ungkap Zulinto.

Menurut Zulinto guru mempunyai kompetensi yang tinggi dalam pembentukan karakter peserta didik maka perlu dilakukan evaluasi guna membangun karakter peserta didik agar lebih baik lagi kedepannya.

“PGRI adalah penghargaan pemerintah yang tertuang dalam kepres nomor 78 tahun 1994 dimana PGRI menjadi pemersatu guru,” katanya.

Dalam hal ini Zulinto menerangkan bahwa selain guru PGRI juga menyumbang dalam bidang kesehatan yakni adanya fakultas kedokteran yang menjadi cita cita PGRI dalam waktu dekat.

“Kita sedang mempersiapkan gedung tempat prakteknya sudah dirancang dan pada saatnya kita akan membangun ini,” paparnya.

Sementara Rektor Universitas PGRI, Dr Bukman Lian mengatakan untuk membuka fakultas kedokteran bukanlah hal yang mudah dibanding dengan program studi lain maka perlu kerjasama dan semangat dalam membangun hal tersebut.

“Namun dengan semangat PGRI yang dikatakan orang hanya menciptakan guru padahal telah menciptakan banyak ilmuwan ekonomi, sains, teknologi dan sebagainya akan diperjuangkan,” tukasnya.

Komentar