HUT Pramuka ke 60 Tahun, Tabur Bunga di Sungai Musi dari Kapal TNI AL | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Prosesi tabur bunga di sungai Musi dari kapal Sriwijaya milik TNI AL Palembang

HUT Pramuka ke 60 Tahun, Tabur Bunga di Sungai Musi dari Kapal TNI AL

Palembang, Detik Sumsel — Serangkaian Hari Pramuka ke 60 tahun 2020, Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel melaksanakan upacara tabur bunga di Sungai Musi Palembang (11/8/2021).

Upacara tabur bunga ini dilaksanakan di dermaga Pos Mat 1 Ilir Lanal Palembang. Usai upacara langsung dilaksanakan tabur bunga di sungai Musi dari kapal Patroli Sriwijaya milik Lanal Palembang.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Riza Fahlavi mengatakan tujuan upacara tabur bunga ini untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para Pahlawan yang telah gugur di lautan dalam menjaga keutuhan Negara Republik Indonesia.

“Beberapa hari sebelumnya kami juga telah melaksanakan kegiatan yang sama yakni tabur bunga di taman makam Pahlawan Palembang,”kata Riza kepada wartawan usai upacara tabur bunga.

Selain upacaratabur bunga, di HUT Pramuka Ke 60 tahun ini, Kwarda gerakan Pramuka Sumsel juga melaksanakan kegiatan sosial pencegahan covid 19 berupa pembagian masker dan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

“Kami Kwarda Sumsel mengucapkan terima kepada Danlanal Palembang Kolonel Laut (P) Filda Malari sekaligus Ketua Majelis Pembimbing Pramuka Saka Bahari Daerah Sumsel yang telah memfasilitasi upacara tabur bunga di dermaga Pos Mat Lanal Palembang,”katanya.

Melalui momentum ini, Riza berharap kepada generasi muda generasi penerus bangsa terus bersatu menjaga dan mempertahankan NKRI sebagai wujud cita tanah air untuk mewujudkan NKRI harga mati bersatu menuju Indonesia maju, Indonesia jaya.

Sementara itu, Mayor Laut (K/W) Dewi Krosnowati yang juga pengurus Saka Bahari Sumsel mengatakan HUT Pramuka ke 60 tahun 2021 dilaksanakan upacara tabur bunga secara serentak di seluruh Indonesia. Lanal Palembang dipercaya sebagai tempat upacara tabur bunga di sungai Musi dengan menggunakan kapal Patroli Sriwijaya milik Lanal Palembang.

“Kami Lanal Palembang mengucapkan terimakasih kepada Kwarda Sumsel yang telah mempercayai Lanal Palembang sebagai tempat menyelenggarakan upacara tabur bunga di sungai Musi di HUT Pramuka ke 60 tahun hari ini,”katanya.

Dalam kesempatan ini, Dewi tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel TNI AL yang telah mendukung penuh upacara tabur bunga di sungai Musi.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Safari Berburu Bantu Petani Berantas Hama Babi Hutan

Lahat, Detik Sumsel – Gubernur Sumsel, H Herman Deru didampingi Wakil Bupati Lahat, Haryanto SE …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *