Ibadah Natal, GPdI Palembang Gunakan Sistem Tiket Bagi Jemaat | Detik Sumsel
Pemprov
Pdt Gereja Pantekosta di Indonesia Daniel

Ibadah Natal, GPdI Palembang Gunakan Sistem Tiket Bagi Jemaat

Palembang, Detik Sumsel — Hari Natal, hari yang ditunggu-tunggu umat Kristiani seluruh dunia. Walau di tengah masa Pandemi Covid 19, Eforia ini terasa di lingkungan jemaat segaran Gereja Panteskosta di Indonesia (GPdI) Palembang yang beralamat di Jl. Segaran No. 388

Pdt. Daniel W. Enggar, S.Th selaku gembala sidang GPdI jemaat segaran saat ditemui Kamis (24/12/2020) , mengaku telah mempersiapkan banyak hal untuk jemaat bisa beribadah dengan khidmat dan merayakan hari kelahiran Yesus keristus tanpa harus khawatir terhadap ancaman virus covid 19 . Seperti menyiapkan hand sanitizer, membatasi jemaat yang beribadah, dan menyiapkan sistem ticketing untuk jemaat Tuhan yang ada di GPdI Palembang, serta menyiapkan sistem daring untuk peribadahan untuk jemaat Tuhan yang tidak bisa hadir.

“Sesuai dengan anjuran pemerintah, kita melakukan ibadah dengan cara membatasi jumlah orang yang beribadah, yang semula jemaat sebanyak 800 orang, kita batasi menjadi 250 orang dalam setiap sesi ibadah, dan juga kita menggunaakan sistem tiket, jadi setiap jemaat yang sudah mengambil tiket, bisa mengambil tiket untuk sesi ibadah selanjutnya, serta kita menyiapkan ibadah dengan sistem daring bagi jemaat yang tidak bisa ikut” Ujarnya kepada awak media sore ini.

GPdi Palembang jemaat segaran sendiri mengusung tema “kings dominion” yang artinya Yesus Sebagai Raja sebagaimana kita sebagai anak Tuhan bisa merasakan pertolongan Tuhan di masa-masa sulit seperti ini

Harapannya ditengah pandemi ini, jemaat Tuhan bisa melaluinya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang telah disiapkan Pemerintah dan tetap menjalani kehidupan dengan tetap mengikuti jalan Tuhan dan berharap pada-Nya. (pram)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Hidupkan Sunnah Memanah, Pesantren Tahfizh Kiai Marogan Gelar Archery Tournament

Palembang, Detik Sumsel — Pesantren Tahfidz Kiai Marogan menggelar Marogan Archery Tournament Sumatera Open Ground …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *