ICD Momen Tingkatkan Kepedulian Kopi Indonesia | Detik Sumsel
Pemprov
Miftahul Achyar Kertamuda owner Saung Kopi

ICD Momen Tingkatkan Kepedulian Kopi Indonesia

Palembang, Detik Sumsel – Peringatan Hari Kopi Internasional atau Internasional Coffe Day (ICD) diperingati pada setiap tanggal 1 Oktober. menjadi momen yang bersejarah dalam meningkatkan perekonomian petani kopi.

Miftahul Achyar Kertamuda owner Saung Kopi mengatakan bahwa moment ICD tahun 2018 diharapkan dapat menjadi ajang bagi petani kopi, pelaku usaha kopi dan penikmat kopi dalam menyalurkan aspirasinya.

Miftahul adalah Salah satunya relawan pemberdayaan petani kopi yang sekaligus juga pelaku usaha kopi di Sumatera Selatan tepatnya Kopi Semende cap bukit asam Palembang ini juga menulis dan mendokumentasikan tentang kopi dalam bentuk buku.

“Buku yang yang saya tulis ini berjudul coffe preneur yang akan mengulas tentang kopi semende” Jelas Miftahul Achyar saat dibicangi Detik Sumsel Senin (1/9)

Dijelaskanya, buku ini berdasarkan pengalaman saya sebagai petani kopi, saat usaha kopi dan masukan dari peniknat kopi, tulisan dalam buku ini menggambarkan peluang usaha kopi dari hulu ke hilir,

:Tujuannya adalah sedikit memotivasi untuk menjadi wirausahawan kopi. Alasan utama adalah kopi sekarang sudah menjadi lifestyle”. katanya

“Melalui moment internasional coffee day ini, mari kita peduli akan potensi kopi indonesia yang luar biasa” Pungkasya (fir)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Cak Amir : PW, PC, dan Banom NU se-Sumsel Siap Membela Rais Aam KH Miftachul Akhyar

Palembang, Detik Sumsel – PWNU Sumatera Selatan KH Amiruddin Nahrawi menegaskan bila seluruh PC, Banom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *