Ikan Semah 15 Kg Takluk Dimata Pancing Arsan | Detik Sumsel
Detik
Arsan Arman warga Kelurahan Pasar Lama menunjukkan ikan Semah ukuran besar yang ditangkapnya, foto Heru/DS.

Ikan Semah 15 Kg Takluk Dimata Pancing Arsan

Lahat, Detik Sumsel – Setelah lima jam bertarungan, ikan semah seberat sekitar 15 kilogram, akhirnya menyerah ditangan Arsan Arman. Ikan semah berukuran besar itu merupakan hasil memancing Arsan di Sungai Lematang, persisnya di area bendungan Desa Suka Negara, Kota Lahat.

Warga Jl RE Marthadinata, Kelurahan Pasar Lama, Kota Lahat ini mengatakan, ia sudah sekitar empat hari terakhir mengincar ikan berukuran besar tersebut. Setelah meracik umpan dengan racikan rahasia, akhirnya ia merasakan sensasi tarikan ikan kegemaran Bupati Lahat, Cik Ujang SH itu.

“Cuma pakai pancing dan umpan racikan biasa. Butuh lima jam baru bisa ditarik ke atas,” kata Arsan, sekitar pukul 12.05 WIB ketika dihadang wartawan media ini saat melintas di depan Kantor Perpustakaan Daerah Lahat, dekat Jembatan Benteng Lahat, Kamis (2/12).

Arsan mengatakan, ini kali pertama ia berhasil memancing ikan sebesar itu. Tidak ada mimpi atau firasat sebelumnya. Arsan beranggapan, mungkin ini rezeki dari kedatangan Gubernur Sumsel, Herman Deru ke Kabupaten Lahat.

“Sudah dari pagi mancingnya. Tidak dijual, mau coba dulu bagaimana rasanya,” ucap Arsan. Saat itu sejumlah warga bahkan pejabat daerah ikut berupaya membujuk Arsan menjual ikan tersebut dengan harga yang menggiurkan, namun Arsan tetap tidak mau menjualnya. (heru)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Pengurus ICMI OKI Dilantik, Ini Harapan Wabup Shodiq dan Ketua ICMI Sumsel

Kayuagung, Detik Sumsel – Muhammad Refly, S.Sos., MM., dan pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *