Ikhtiar Batin, Menag Ajak Umat Terus Berdoa agar Pandemi Segera Berakhir | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov
Menag Yaqut Cholil Qoumas

Ikhtiar Batin, Menag Ajak Umat Terus Berdoa agar Pandemi Segera Berakhir

Jakarta, Detik Sumsel- Pandemi Covid-19 di Indonesia terus memuncak. Penambahan kasus konfirmasi harian hari ini mencapai 25.830 positif Covid-19. Angka ini adalah yang tertinggi selama kasus pertama ditemukan di Indonesia.

Pemerintah telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 121 Kabupaten/Kota di Pulau Jawa dan Bali. Kemenag juga telah menerbitkan dua edaran terkait juknis penyelenggaraan Iduladha 1442 H di dalam dan luar wilayah PPKM.

“Sebagai ikhtiar batin, saya mengajak seluruh umat beragama untuk terus berdoa agar pandemi cepat berlalu,” ujar Menag di Jakarta, Jumat (2/7/2021).

Baca Juga :   Muba Jadi Daerah Pertama Bentuk Perda COVID-19

“Khusus untuk umat Islam, mari membaca surat Yasin, Surat Al Ikhlas atau bacaan apa pun, sembari memohon agar Allah segera mencabut pandemi ini,” sambungnya.

Menag berharap, tokoh agama dan rumah ibadah bisa menjadi pelopor dalam menggerakkan ikhtiar lahir dan batin untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Mari manfaatkan momentum PPKM Darurat ini untuk menjaga diri secara lahir dari potensi paparan Covid, sekaligus beribadah dan berdoa, memohon kepada Tuhan agar pandemi ini segera berakhir. Amin,” tutupnya. (Raam)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Wabah Covid Merajalela, Pemkot Pagaralam Tetap Laksanakan Pelajaran Tatap Muka

Pagaralam, Detik Sumsel – Mulai hari ini, Senin (12/7) Kota Pagaralam sudah memberlakukan Pembelajaran Tatap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *