Ikut Bantu Merawat Tanaman Tembakau Untuk Menambah Pengalaman | Detik Sumsel
Banner Iklan Diskominfo
Pemprov

Ikut Bantu Merawat Tanaman Tembakau Untuk Menambah Pengalaman

Pati, Detik Sumsel –Pembangunan jalan penghubung antara Desa tamansari dan Desa Sumberarum Kec.JakenKab. Pati sudah masuk tahap finishing .Sehingga banyak waktu luang untuk anggota Satgas TMMD . Dengan adanya waktu luang di gunakan oleh Anggota Satgas TMMD membantu para petani tembakau yang kebetulan ladangnya berada di samping jalan penghubung antar desa Taman sari dan Sumberarum .Kamis (15/07/2021).

Dengan ikut membantu sekaligus belajar merawat tanaman tembakau sebagai tambahan pengalaman baru yang mengasikan serta menggembirakan .Dengan rasa keingintauan yang tinggi serta ingin membantu masyarakat dalam melaksanakan Pembersihan rumput yang menggangu tanaman tembakau. Memang menurut informasi dari warga kalau masuk musim kemarau para petani Desa Tamansari menanami ladangnya dengan tanaman tembakau.

Baca Juga :   Jalin Komunikasi Dengan Tokoh Agama

Tanaman tembakau merupakan tanaman yang tidak membutuh air banyak dan sangat membutuhkan panas mataharti yang cukup dengan begitu sangat cocok untuk di tanam oleh petani Desa Tamansari yang daerahnya sangat panas dan kekurangan air.Serta dekatnya perusahaan Rokok mendorong para petani beralih ke budidaya tanaman tembakau yang sebelumnya selalu di tanaman jagung saat menghadapi musim kemarau.

Warga Desa Tamansari sangat terbantu sekali dengan adanya jalan penghubung antar desa. dengan begitu nantinya proses pengangkutan hasil pertanian akan sangat lebih mudah dan efisien tidak lagi ada jalan becek waktu musim penghujan dan tidak ada lagi debu di saat kemarau .

Baca Juga :   TTMD di Masa Pandemi Covid-19 akan Digelar dengan Prokes Ketat
H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Ini Tiga Musim Teror di Indonesia

Palembang, Detik Sumsel- Aliansi Indonesia Damai (AIDA) menginisiasi kegiatan zoom meeting Short Course Daring Penguatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *