Ikut Suami Bobol Warung Juragan Kontrakan, Rogaya Bakal Melahirkan di Penjara | Detik Sumsel
Pemprov
Rogaya dan Ratna Dewi saat dihadirkan pres rilis tersangka dan barang bukti di Polsek Ilir Barat I

Ikut Suami Bobol Warung Juragan Kontrakan, Rogaya Bakal Melahirkan di Penjara

Palembang, Detik Sumsel — Kekompakan Rogaya (35) dan suaminya bersama adik kandungnya Ratna Dewi (23) tidak patut dicontoh. Bagaimana tidak mereka bertiga dengan kompak membobol warung milik juragan kontrakan tempat mereka mengontrak. Akibat ulah mereka, keduanya pun ditangkap polisi Palembang setelah korban melapor ke Polsek Ilir Barat I Palembang.

Saat dihadirkan didepan awak media Rogaya hanya bisa menangis menyesali perbuatannya dan dipastikan Rogaya bakal menginap di hotel prodeo dan dipastikan melahirkan dibalik jeruji besi.

“Kami bertiga masuk kedalam warung, setelah atapnya kami jebol. Warung itu punya pemilik kontrakan kami sudah sekitar satu tahun ngontrak disana saya,”ujar Rogaya sambil menangis, Rabu (27/4/2022).

Dikatakan Rogaya ia bersama adik kandungnya diajak suaminya untuk membobol warung milik juragan kontrakan. “Semuany ide suami saya inisial H (DPO) saya dan adik saya hanya diajak saja,”tuturnya.

Diungkapkan Rogaya, bahwa ia tidak menyangka kalau suaminya akan akan ikut menyeretnya ke penjara.

“Saya ini lagi hamil, tidak tahu mau berbuat apalagi saya,”katanya.

Diakui Rogaya ia terpaksa mengikuti ajakan suaminya karena terdesak untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

“Suami saya pengangguran jadi tidak ada pemasukan sehingga kami nekat melakukan aksi itu,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolsek IB I, Kompol Roy A Tambunan mengatakan, tindak pencurian yang dilakukan Rogaya bersama adik kandung dan suaminya dilakukan pada Kamis (21/4/2022) sekira pukul 21.00 WIB.

Kejadian diketahui saat korban yang ingin membuka warung dikagetkan dengan kondisi plafon dalam keadaan rusak serta sejumlah barang hilang.

“Berkat laporan korban yang kita terima dan barang bukti yang kita amankan bahwa korban kehilangan dua tabung gas, 22 pak rokok dan pagar besi di kosannya sudah hilang. Selain itu korban juga kehilangan uang Rp.2,5 juta,” katanya.

Korban kemudian mendapatkan informasi bahwa ada orang yang menjual pagar mirip seperti miliknya.

Setelah ditelusuri, ternyata pelaku pencurian tersebut tidak lain merupakan penyewa di rumah kontrakan miliknya yang kemudian melaporkan hal tersebut ke polisi.

“Akibat perbuatannya, pelaku terancam dijerat dengan pasal 363 ayat (1) ke-4, ke-5 KUHP dengan ancaman hukumannya 7 tahun penjara,” tutupnya.(oji)


H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

H Tama Calon Tunggal Ketua Demokrat Ogan Ilir

Palembang, Detik Sumsel — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) bakal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.