Ikuti Instruksi, Palembang Resmi Kirim Surat Usulan PSBB | Detik Sumsel
Detik
Ikuti Instruksi, Palembang Resmi Kirim Surat Usulan PSBB
Sekda Palembang saat mengirimkan surat pengusalan PSBB ke Pemerintahan Provinsi Sumsel (Foto : Diskominfo Palembang)

Ikuti Instruksi, Palembang Resmi Kirim Surat Usulan PSBB

Palembang, Detik Sumsel – Sekretaris Daerah kota Palembang Ratu dewa secara langsung lakukan penyerahan berkas usulan surat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) ke Provinsi Sumatera Selatan yang diterima oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumsel, Nasrun Umar.

“Sesuai instruksi Wali kota, hari ini saya menyampaikan usulan PSBB melalui Pemerintah Provinsi Sumsel dan tadi sudah diterima oleh Sekda Provinsi. Besar kemungkinan besok disampaikan ke Kemenkes,” ujar Ratu Dewa usai mendatangi kantor Gubernur, Senin (04/05).

Dewa menjelaskan sebelum mengajukan surat PSBB Pemerintah kota telah melakukan rapat-rapat kecil sebanyak dua kali. Kemudian naik ke rapat Walikota bersama Forkopimda lainnya. Beberapa yang harus dipenuhi adalah ketersediaan sarana prasarana Kesehatan, jaringan pengamanan sosial, dan jaringan pihak pengamanan.

Administrasi pendukung akan dilengkapi setelah surat pengajuan tersebut disetujui.
“Setelah mendapat persetujuan pihaknya segera menindak lanjuti langkah PSBB dan melengkapi administrasi pendukung lainnya,” kata dia.

Dewa juga menerangkan, untuk sebaran per Kecamatan membutuhkan waktu 3 hari bahkan ada yang satu minggu, selain itu transmisi lokal juga sudah dari generasi kedua ke tranmisi lokal generasi ketiga.

Ia melanjutkan, Pemerintah kota akan terus proaktif menanyakan perkembangan surat PSBB. Jika ditiolak, maka instruksi Wali kota akan dilanjutkan dan diperketat.

“Tetap optimalkan instruksi Wali kota jika ditolak. Nah, untuk dua Kecamatan yang masih zero Covid-19 saya sudah instruksi masing-masing Camat untuk mengawasi betul para pendatang. Kalau bisa steril betul di lingkup Kecamatannya sendiri sampai wabah ini selesai,” pungkasnya. (ril/bet)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Masyarakat Minta PJ Bupati OKU Segera Ditetapkan 

Baturaja, Detik Sumsel – Hingga saat ini belum ada kejelasan siapa yang bakal menjadi PJ …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *