Indra Gunawan Ditangkap Bawa 196,58 Gram Sabu dan 10 Butir Kapsul Ekstasi

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel – Unit 3 Subdit II Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel meringkus seorang kurir sabu di Jalan Kebun Semai, Kelurahan Sekip Jaya, Kecamatan Kemuning Palembang, Rabu (11/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Pelakunya yakni Indra Gunawan (22) warga Jalan Slamet Riady, Lorong Kemas, Gang Rosidi, Kelurahan Kota Batu, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang.

Direktur Reserse Narkoba Polda Sumsel Kombes Pol melalui Kabid Humas, Kombes Pol Supriadi mengatakan penangkapan pelaku berawal dari informasi masyarakat yang diterima anggota ada kurir sabu yang melintas di Jalan Kebun Semai Sekip. Dari informasi inilah anggota bergerak cepat melakukan penyelidikan lalu mengajak pelaku untuk transaksi (Undercover Buy).

Baca Juga :   Kapolres Ogan Ilir Beri Peringatan Keras Kepada Oknum Pelaku Penimbun BBM

“Anggota kita Unit 3 Subdit II Ditresnarkoba Polda Sumsel dipimpin AKBP HM Syeh Kopek dan Kanit 3 Subdit II, AKP Haerudin berhasil mengamankan pelaku beserta narkoba jenis sabu,”ujarnya, Kamis (12/8).

Selain mengamankan pelaku, lanjut Kombes Pol Supriadi, anggota turut mengamankan barang bukti sabu seberat 196,58 gram dan satu plastik klip berisikan 10 kapsul ekstasi dengan berat brutto 4,97 gram.

“Selain sabu juga anggota kita turut mengamankan satu ponsel dan sepeda motor Honda CRF yang digunakan pelaku saat akan mengantarkan barang haram tersebut,”bebernya.

Baca Juga :   Telkomsel Rayakan Sejuta Pengguna Roli, Versi Baru Makin Seru

Saat ini anggota terus mengembangkan kasus ini lebih lanjut guna mengungkap jaringan narkoba hingga ke akarnya.

“Komitmen kami untuk terus memberantas peredaran narkoba ini di wilayah Sumsel sehingga sehingga generasi muda Indonesia bisa selamat dari penyalagunaan narkoba,”tukasnya.(oji)

Iklan Detik Sumsel

Komentar