banner 728x250

Ingatkan Petani di Ogan Ilir Terus Berinovasi

petani terus berinovasi dalam menghasilkan produk pertanian unggulan.
Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Indralaya, Detik Sumsel – Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar mengingatkan agar para petani terus berinovasi dalam menghasilkan produk pertanian unggulan.

Ia juga menyampaikan pentingnya koordinasi antarpetani agar ada diversifikasi atau keanekaragaman produk pertanian guna menentukan stabilitas harga di pasaran.

“Jangan kalau orang nanam cabe, seluruh Ogan Ilir tanam cabe semua. Produk pertanian lain malah terlupakan,” kata Panca, Selasa (14/6).

Salah satu produk pertanian yang punya peluang besar menjadikan Ogan Ilir produsen terkemuka yakni bawang merah.

Baca Juga :   Hadiri Haflah dan Wisuda, Bupati Panca Berikan Wejangan Ini

“Seperti di Tanjung Putus ini ada lahan hibah Pemkab seluas 1 hektar. Di Tanjung Pering yang bisa dimanfaatkan untuk tanam bawang merah, sedangkan panen dapat dilakukan 70 hari setelah umbi ditanam atau pada akhir Agustus mendatang,”terangnya.

Lanjut Panca mengatakan, selain produksi yang unggul secara kualitas dan kuantitas, wilayah Ogan Ilir dilalui tiga jalur tol memudahkan untuk distribusi hasil pertanian.

“Seperti di Palembang, kita harus bisa ambil tempat sebagai produsen. Palembang dekat dengan Ogan Ilir dan kita punya hasil pertanian yang baik,” kata Panca,” pungkasnya. (AL)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL