Ingatkan Tertib Berlalu Lintas, Satlantas Polres Prabumulih Pasang Stiker di Kendaraan Warga

Iklan detik Sumsel

Prabumulih, Detiksumsel.com – Meningkatkan kepatuhan dan ketaatan, juga mengurangi pelanggaran lalin di Wilayah Hukum Polres Prabumulih.

Satlantas Polres Prabumulih Polda Sumsel terus gencar mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar patuh dan taat terhadap lalin.

Caranya, lewat pemasangan stiker tertib lalin di kendaraan masyarakat. Kalau tidak tertib, resiko lakalantas akan rawan terjadi.

Kapolres Prabumulih, Polda Sumatera Selatan, AKBP Witdiardi SIK, MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH dikonfirmasi, Rabu (25/1/2023) menjelaskan, pemasangan stiker tertib berlalin dalam rangka sosialisasi dan memberikan imbauan agar pengendara tertib berlalin dan jangan sampai melanggar.

“Kalau tidak patuh, dan melanggar dalam berlalin jelas resikonya besar, selain membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain,” jelas Muthe, sapaan akrabnya.

Ia mendorong, masyarakat Prabumulih menjadi pelopor keselamatan berlalin, dalam rangka menekan angka lakalantas terjadi di Kota Nanas ini.

“Kalau kita patuh, dan taat terhadap aturan lalin. Mudah-mudahan, kita terhindar dari namanya lakalantas,” bebernya.

Pesannya, jangan sampai nyawa melayang sia-sia akibat human error dilakukan manusia sendiri ketika berkendara.

“Kalau sudah terjadi lakalantas, yah setidaknya kerusakan material hingga korban nyawa bisa terjadi. Makanya, jaga diri sendiri dan utamakan keselamatan ketika berkendara,” pesannya.

Komentar