Ingin Cetak Rekor MURI, HUT Kabupaten Lahat Siapkan 17 Ribu Ekor Ayam dan 1,7 Ton Tempoyak | Detik Sumsel
Detik
Pemprov
Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang SHut, saat memimpin rapat. Foto Heru/DS

Ingin Cetak Rekor MURI, HUT Kabupaten Lahat Siapkan 17 Ribu Ekor Ayam dan 1,7 Ton Tempoyak

Lahat, Detik Sumsel — Tahun perdana merayakan hari jadi Kabupaten Lahat, Ketua TP PKK Lahat, Lidyawati Cik Ujang rupanya punya cara unik memeriahkan hari jadi Kabupaten Lahat yang ke 150 tahun ini, berbeda dari tahun sebelumnya.

Bukan hanya sekedar merayakan, didampingi Wakil Ketua TP PKK Lahat, Hj Sumiati Haryanto Lidyawati mengatakan TP PKK Lahat akan menyiapkan masakan ayam nanas dan tempoyak, dengan mengajak 1.700 peserta.

“Kita ingin memecahkan rekor muri, dimomen berharga ini. Tujuannya juga untuk mempromosikan makanan khas Lahat, ke daerah luar,” ujar Lidyawati Cik Ujang, Selasa (23/4).

Lanjutnya, saat perayaan nanti bahan yang dipersiapkan antara lain, 1.700 ekor ayam, serta 1.700 Kg tempoyak. Nantinya pihaknya akan mengajak ibu-ibu, OPD, Siswa SMA/SMK, Perguruan Tinggi, BUMN dan BUMD, dalam memasak guna pemecahan rekor Muri tersebut.

“Bukan sekedar perlombaan memasak. Melainkan hal-hal lain, yang ingin kita perkenalkan terkait budaya dan potensi di Kabupaten Lahat,” sampainya. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL

Check Also

Sebelum Mengubur dan Cor Mayat Apriyanti Tersangka Nopi dan Amir Pergi Kelokalisasi Kampung Baru

Palembang, Detik Sumsel — Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel Senin (18/10/2021) merekonstruksi kasus pembunuhan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *