Ingin Lebih Dekat dengan Masyarakat DPC PDIP Palembang, Bagikan 10.000 Paket Nasi dan Ribuan Paket Untuk Ibu Serta Balita

Iklan detik Sumsel

Palembang, Detiksumsel.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kota Palembang, membagikan 10 ribu paket nasi.

Tak hanya itu, DPC PDIP Kota Palembang juga membagikan 2.000 paket untuk ibu dan anak seperti susu, bubur bayi, dan roti sebagai bentuk nyata upaya menekan angka stunting serta menghindari gizi buruk.

Selain itu, PDI Perjuangan juga memberikan bantuan untuk para tunanetra yang tergabung dalam Pertuni Sumsel dan Panti Pijat Tunanetra di Komplek Pasar Ikan Modern tersebut.

“Ini sesuai instruksi Ketua Umum bahwa PDIP harus bersama-sama turun ke lapangan agar lebih dekat dengan masyarakat,” ungkap Sekretaris DPC PDI Perjuangan kota Palembang, Ayu Nur Suri ketika dibincangi di pasar ikan modern kota Palembang, Senin (23/1/2023).

Ayu yang juga Ketua Ikatan Istri (IKATRI) anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Selatan menerangkan bahwa dalam hal ini pihaknya ingin memberikan kebahagiaan kepada masyarakat di kota Palembang dengan berbagi.

“Makanan itu kami masak sendiri, packing sendiri dan dibagikan kepada seluruh Kecamatan yang ada di Kota Palembang,” ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya mempunyai empat hingga lima program kerja dalam satu bulan yang dapat bermanfaat bagi masyarakat kota Palembang.

Senada dengan hal itu Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Palembang, Alex Andonis mengatakan PDIP turun langsung guna menampung aspirasi dan informasi dari rakyat untuk disampaikan kepada PDIP yang tidak dapat diutarakan secara formal.

“Maka secara non formal seperti ini bisa dilakukan dan juga agar lebih dikenal oleh rakyat, dimana setiap kecamatan telah mempunyai koordinator per dapil 18 kecamatan untuk membagikan paket,” tukasnya.

Diketahui kegiatan berbagi tersebut juga merupakan gerakan hidup sehat dalam dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP yang ke-50 tahun.

Turut hadir Ketua Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Palembang, RM Yusuf Indra Kesuma, Ketua DPC Baguna PDI Perjuangan Kota Palembang, Andreas Okdi Priantoro, Bendahara Baguna PDI Perjuangan Kota Palembang, Rizki Pratama Saputra dan jajaran lainnya.

Komentar