Ingin Makan Nasi Kebuli dan Daging Kambing Ala Timur Tengah ada di Radja Kebuli | Detik Sumsel
BNI"
Ustadz Amak salah pencinta nasi kebuli saat makan nasi kebuli dan daging kambing di rumah makan Radja Kebuli di Jalan R Sukamto Palembang

Ingin Makan Nasi Kebuli dan Daging Kambing Ala Timur Tengah ada di Radja Kebuli

Palembang, Detik Sumsel — Bagi anda pencinta kuliner daging kambing dan nasi kebuli ala Timur Tengah. Kini dikota Palembang hadir rumah makan Radja Kebuli yang berada di Jalan R Sukamto, Kecamatan Ilir Timur II depan PTC Palembang.

Owner rumah makan Radja Kebuli Abdurrahman mengatakan menu utama di rumah makan Radja Kebuli nasi kebuli kambing. Selain kambing ada juga menu malbi, ayam, iga sapi bakar dan berbagai menu lainnya.

“Yang membedakan rumah makan Radja kebuli ini dari nasinya. Karena kami satu satunya rumah makan yang menyajikan nasi kebuli bukan dari beras lokal melainkan beras Basmati yang diimpor langsung dari luar,”kata Abdurrahman kepada detik Sumsel saat Grand Opening Minggu (21/11/2021).

Dikatakan Abdurrahman, resep nasi kebuli ala Timur Tengah merupakan resep turun temurun dari keluarga besar H Abdul Rozak pendiri martabak HAR di kota Palembang.

“Karena keluarga besar kami sering masak nasi kebuli jadi untuk membuat nasi kebuli tidak ada kesulitan. Yang meracik resep mulai dari pemilihan rempah – rempahnya semuanya istri saya,”bebernya.

Untuk harga yang ditawarkan di rumah makan Radja Kebuli cukup terjangkau. Nasi kebuli plus ayam 30 ribu, nasi kebuli tanpa lauk 15 ribu, nasi kebuli plus lauk malbi 45 ribu, dan nasi kebuli plus lauk kambing 60 ribu.

Sementara itu, ustadz Amak Syahab salah satu pencinta nasi kebuli di kota Palembang mengaku menu daging kambing di rumah makan Radja Kebuli sangat khas dari tektur dagingnya yang lembut bumbu rempah yang meresap di daging dipadukan dengan nasi kebuli menambah selera makan lebih lahap.

“Kalau ingin merasakan makan kambing yang tidak ada bau dengan daging yang empuk dan lembut dengan bumbu rempah yang melimpah Radja Kebuli tempatnya saya sudah dua kali makan disini,”kata ustadz Amak.(oji)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Minta Mabes Polri Ambil Alih Dugaan Kasus Penipuan Jual Beli Tanah yang Ditangani Polda Sumsel

Palembang, Detik Sumsel — Meresa kliennya di diskriminasi saat menjalani proses hukum di Polda Sumsel. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *