Ingin Naik Kelas RSUD Lahat, Harus Tingkatkan Dulu Pelayana | Detik Sumsel
Pemprov
Pasien RSUD Lahat saat mengantri mendaftar berobat. Foto Heru/DS

Ingin Naik Kelas RSUD Lahat, Harus Tingkatkan Dulu Pelayana

Lahat, Detik Sumsel — Keinginan pihak RSUD Lahat untuk naik kelas dari RS tipe C, menjadi tipe B. Rupanya mendapatkan dukungan dari anggota DPRD Lahat, H Nopran Marjani SPdi. Hanya saja Nopran mengatakan, sebelum dinaikkan kelas pihak RSUD terlebih dahulu harus meningkatkan daya dukungnya. Terutama dari sisi pelayanan medis ke masyarakat.

“Kita sangat mendukung rencana itu, karena RSUD Lahat berdirinya juga sudah lama, fasilitas medis berangsur dilengkapi. Kita siap untuk membantu, jika harus mencari bantuan anggaran ke pusat,” ujar Nopran, Minggu (29/9).

Lanjut Nopran, program Bupati Lahat terpilih soal berobat gratis, bukan hanya untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat berobat. Namun juga harus diiringi, dengan memberikan pelayanan medis terbaik ke masyarakat. Dengan tolak ukur keberhasilan program, tiap tahun semakin sedikit masyarakat yang berobat.

“Baik buruknya pelayanan di RSUD Lahat, bakal berdampak pada program Berobat Gratis. Jangan sampai warga yang berobat gratis, pelayanan dan fasilitasnya tidak maksimal,” kata Nopran.

Sebelumnya, Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda ZA MKes, melalui Kabag Tata Usaha, Erwansyah SKM MKM menuturkan, dari profile RSUD, sarana prasarana, dan tenaga kerja, sudah tidak ada kendala untuk naik ke kelas B. Apalagi saat ini RSUD Lahat sudah memiliki Dokter Spesialis Jantung, THT, Saraf, Anatesi, Anak, Penyakit Dalam, Kandungan, Mata, dan spesialis Bedah.

“RSUD Lahat sudah layak untuk naik kelas, menjadi kelas B. Kita akan segera mengajukan kenaikan Akreditasi B. Pastinya ini dibutuhkan kerja keras dan kerjasama semua pihak,” ucap Erwansyah. (heru).

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Bapenda Turun ke Jalan Sosialisasikan Pemutihan Pajak

Palembang, Detik Sumsel — Pegawai Badan Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel turun kejalan melakukan sosialisasi terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *