Ini Dia 4 Hotel Instagramable di Kota Bandung Untuk Liburan | Detik Sumsel
BNI"
Hotel Blackbird Bandung

Ini Dia 4 Hotel Instagramable di Kota Bandung Untuk Liburan

Detik Sumsel – Tidak terasa tahun 2021 akan segera berganti ke tahun 2022, ya! Kalau sudah begini, sudah saatnya Anda membuat list harapan atau goals yang Anda akan capai di tahun 2022 nanti. Selain membuat list goals atau harapan, Anda pun perlu menyiapkan waktu liburan guna merehatkan Anda dari aktivitas panjang dan padat yang telah Anda lalui. Sempatkan diri Anda setidaknya satu kali untuk menikmati liburan atau sekedar staycation dalam rangka mengapresiasi atau menghibur diri Anda selepas aktivitas yang padat.

Membicarakan mengenai liburan, terdapat dua tipe orang dalam mempersiapkan liburannya, tipe pertama adalah tipe yang suka mendadak pesan tiket dan sebagainya, tipe kedua adalah tipe yang serba planning mulai dari pesan tiket, transportasi yang digunakan, hingga memilih tempat menginap. Kalau Anda kira-kira tipe yang mana, nih? Apapun jawabannya, sudah seharusnya memilih maskapai terbaik ketika Anda hendak liburan. Salah satunya bisa pesan Batik Air di Traveloka. Untuk transportasi menuju bandara, Anda juga tidak perlu bingung. Anda bisa mencari jadwal Damri bandara dan menggunakannya.

Bagi Anda yang bertujuan liburan ke kota Bandung atau bahkan merupakan warga sekitar yang ingin staycation, berikut beberapa rekomendasi hotel lucu dan instagramable yang bisa Anda jadikan sebagai pilihan.

Blackbird

Hotel ini mungkin sudah tidak asing lagi di beberapa orang terlebih warga sekitar kota Bandung sendiri. Berlokasi di Jalan Terusan Sersan Bajuri No.9, Cihideung, hotel ini memiliki konsep yang unik dan terbilang out of the box sebab menghadirkan fasilitas kamar baru yang dinamai The Drum Room. Kamar ini memiliki tinggi sekitar 32 meter persegi dengan dua lantai. Lantai pertama digunakan sebagai tempat tidur dan lantai kedua merupakan kamar mandi yang luas dengan bathtub di dalamnya. Yang unik dari kamar ini adalah ia berbentuk drum raksasa dengan konsep 360 derajat.

Tidak hanya kamarnya saja, lingkungan sekitar hotel ini pun bisa Anda manfaat sebagai spot foto sebab setiap sudutnya yang dibalut dengan komponen minimalist sehingga membuat hasil foto Anda menjadi aesthetic. Untuk harga permalamnya mulai dari 600 ribu-an hingga 1 juta-an.

Beehive Cafe & Boutique Hotel

Hotel yang berkonsep Scandinavian ini cocok bagi Anda yang menyukai nuansa yang clean serta minimalis. Dari awal masuk saja, Anda sudah disuguhkan dengan lobby yang super instagramable yang bisa Anda jadikan sebagai spot foto Anda. Selain itu, ketika memilih kamarnya, ada baiknya Anda memilih kamar andalan dari hotel ini yakni kamar yang memiliki konsep jendela besar yang miring menghadap ke langit. Selain bisa dijadikan sebagai spot foto, Anda juga dapat melihat langit dengan jelas ketika malam hari. Oh iya, seperti namanya, hotel ini juga memiliki sebuah cafe dengan nuansa yang tidak jauh berbeda dengan hotelnya. Jika Anda bosan berada di kamar dan mager untuk bepergian lagi, Anda langsung saja menghampiri cafenya. Untuk lokasinya hotel ini berada di Jl. Dayang Sumbi No 1 – 3. Untuk harganya dibandrol dengan harga 400-an hingga 800-an per malamnya.

The House Tour Hotel

Berlokasi di Jalan Panumbang Jaya No. 5, Ciumbuleuit, hotel ini memiliki total kamar mencapai 20 dengan menyajikan empat tipe kamar yang berbeda-beda. Tipe-tipenya adalah medium, large, large with private deck, dan extra large. Untuk desain dan nuansa yang dihadirkan yakni nuansa classic modernmenyerupai rumah-rumah di London. Nah, dan yang uniknya lagi setiap kamar memiliki desain dan furniture yang berbeda-beda, semisal pada kamar tipe medium, beberapa kamarnya memiliki kursi goyang namun ada kamar lainnya yang diganti menjadi fasilitas window seating. Selain itu, hotel ini juga berdampingan dengan cafe yang cukup hits yakni The Potting Shed, jika sewaktu-waktu ingin ngafe, Anda bisa menghampiri cafenya yang terletak tepat di depan hotel, jadi tinggal jalan kaki saja, deh! Harga permalamnya dimulai 800-an hingga 1 juta-an.

Kollektiv Hotel

Mengusung desain dan konsep industrial, hotel ini pantas masuk ke list hotel instagramable yang bisa Anda tempati. Tidak seperti bangunan biasa lainnya, Hotel ini menggunakan kontainer sebagai kamar para tamunya.  Berlokasi di jalan Prof. Dr. Ir. Sutami nomo 62, hotel ini juga sama seperti hotel-hotel sebelumnya yakni sama-sama tergabung dengan tempat makan. Bedanya, bukan cafe melainkan sebuah restoran bernama Hara. Terdapat 39 kamar yang dihadirkan oleh Kollektiv Hotel dengan pembagian dua tipe yakni superior dan deluxe. Jangan lupa mengabadikan foto di hotel ini sebab walaupun mengusung konsep industrial, terdapat banyak tanaman yang mengelilingi hotel ini sehingga membuat lingkungan sekitarnya semakin sejuk, asri, dan tentunya sangat mendukung background foto Anda. Kamar hotel ini dibandrol dengan harga sekitar 500-an per malamnya.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi hotel instagramable yang bisa Anda pertimbangkan ketika mengunjungi kota Bandung atau sekedar staycation saja. Tidak perlu khawatir, hotel-hotel di atas sudah dilengkapi dengan protokol kesehatan yang ketat sehingga dijamin banget atas kebersihannya! Bagaimana, sudah siap untuk berliburan di tahun 2022 nanti?

Jangan lewatkan juga promo spesial 11.11 dari Traveloka, Kamu bisa berburu tiket pesawat harga ramah kantong dan diskon menarik! Temukan saja promo 11.11 ke berbagai destinasi favorit, baik rute domestik maupun internasional. Yuk, langsung saja cek promo lengkapnya di Traveloka Lifestyle SuperApp!​ (Bet/ril)

H. Hendri Zainuddin, KETUM KONI SUMSEL
Lakukan Penukaran Uang

Check Also

Oknum Dosen Unsri Terlapor Kasus Pelecehan Mahasiswi Tidak Penuhi Panggilan Polisi

Palembang, Detik Sumsel — Oknum dosen Universitas Sriwijaya (Unsri) yang dilaporkan dalam kasus dugaan pelecehan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *