Ini Kiat Sukses Pengusaha Wanita di Palembang

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Palembang, Detik Sumsel- IMA Chapter Palembang menggelar talk show CEO Talk dengan menghadirkan para pengusaha wanita yang sukses dalam menjalankan bisnisnya.

Event bulanan IMA Chapter Palembang ini digelar di Le Garden Palembang Indah Mall dan diikuti oleh finalis duta kuliner dan masyarakat umum.

Hadir sebagai pembicara yakni Endang Wasiati Wirono CEO income Realty, Pembina IMA Chapter Palembang , Bunda Raya Ketua Aspenkum, Vebby Vretania Dirut PT.ASkara Techno pangan dan Dirut PT. Mahara Artha Senandika (VP Yuth Woman Netizen IMA Palembang), Sri Rahayu Direktur Pasca Sarjana UMP (VP UMKM IMA Palembang), Erlina Presiden Lions Club Cyber world (Bendahara IMA Chapter Palembang).

“Para perempuan luar biasa yang hadir ini memberikan banyak kontribusi pada kegiatan IMA Chapter Palembang sehari-hari, juga merupakan perempuan perempuan tangguh di bidangnya yang merupakan Smart Woman In Digital Era. Dan mampu mentransformasikan bisnisnya ke era digital,” ujar Handy Soen, Presiden IMA Chapter Palembang.

Para wanita sukses tersebut berbagi success storynya, dan mungkin bisa memberikan pelajaran serta semangat kepada banyak orang.

“Dalam perjalanan IMA Chapter Palembang dimasa pandemi ini ada banyak sekali pertemuan yang terhalang dan tidak bisa kita selenggarakan karena dibatasi oleh protokol kesehatan, maka kita hanya bisa melakukan kegiatan CSR seperti ini,” jelasnya.

Ditambahkannya, pada perkembangan marketing 5.0 dimana bisnis bergerak pesat dari Offlne menuju era digitalisasi menuntut kita bertransformasi untuk melakukan revolusi secara radikal dan revolusi agar semakin dinamis serta persaingan akan semakin kompetitif dan ketat.

Sementara itu, Vebby Vretania, salah satu pembicara yang hadir membagikan cerita kisah suksesnya dalam membangun kerajaan bisnisnya.

“Kunci agar bisa menjadi pengusaha yang sukses itu hanya kemauan diri yang kuat jadi harus kuat jangan ada masalah sedikit langsung menyerah,” tegasnya.

Selalu belajar dari pengalaman juga menjadi hal yang penting agar dikemudian hari bisa mengambil sikap jika menemui masalah.

“Jadi pengusaha itu pasti ada kalanya di atas dan di bawah, kalau pernah ditipu juga pernah saya alami tapi darisana saya belajar banyak agar kedepannya bisa lebih baik lagi,”katanya

“Dunia yang saat ini sudah era digital juga harus dimanfaatkan salah satunya dalam memasarkan produk yang dijual.”tutupnya.(May)

Komentar