Ini Klarifikasi Anggota DPRD Depok yang Viral Hukum Sopir

Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan

Depok, Detiksumsel.com — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok, Tajudin Tabri mengatakan sopir truk yang disuruh untuk push up hingga berguling-guling di Jalan Krukut, Limo, Depok, sebagai upaya efek jera.

“Iya, kalau bukan desakan warga saya enggak tahu. Ini kan saya ditelepon masyarakat, katanya pak dewan ini (truk tabrak portal) lewat lagi,” kata Tajudin. “Itu didasari dorongan masyarakat agar saya ada tindakan terhadap sopir-sopir yang tidak mengindahkan itu,” jelas anggota DPRD Depok dari Fraksi Golkar ini.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin Umumkan Bercerai Secara Agama

Peristiwa dalam video yang viral itu, disebabkan sopir truk itu menabrak tiang pembatas jalan yang terdapat pipa gas. Bahkan, kejadian truk menabrak portal sudah tiga kali terjadi, meski bukan dilakukan oleh sopir yang sama.

“Tanpa melihat lagi apa status (Wakil Ketua DPRD) saya,saya emosi bang. Tapi itu enggak diinjak bang, baru gini
(mengangkat kaki). Tapi saya suruh guling dan push up, maksudnya untuk efek jera saja,” ujar Tajudin dalam konferensi pers di kawasan Beji, Jumat (23/9/2022) seperti dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga :   Bangkitkan Venesia dari Timur, Harnojoyo Ajak Warga Palembang Pamerkan Sekanak Lambidaro

Tajudin mengaku mendapatkan informasi truk yang menabrak tiang pembatas dari laporan masyarakat. Kemudian, ia bergegas menuju lokasi dan memberikan sanksi kepada sopir truk tersebut. (mn/**)

Iklan Detik Sumsel

Komentar